Syarat dan Ketentuan #Lazada1111SuperShowOOTD

Rabu, 03 November 2021 13:55 Penulis: Iwan Tantomi
Syarat dan Ketentuan #Lazada1111SuperShowOOTD #Lazada1111SuperShowOOTD

Kapanlagi.com - Dengan berpartisipasi dalam #Lazada1111SuperShowOOTD ("Program") yang akan diselenggarakan oleh PT Ecart Webportal Indonesia ("Lazada" atau "kami") di Kapanlagi Korea, Anda ("Pengguna") berkesempatan mendapatkan poster "SEVENTEEN" yang merupakan Lazada's Happiness Ambassadors dan voucher belanja di Lazada masing-masing Rp 500.000,00 untuk 5 (lima) orang pemenang utama dan voucher belanja di Lazada sebesar masing-masing Rp 500.000,00 untuk 5 (lima) orang pemenang hiburan, sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Program ini ("Ketentuan Program").

Dengan mengikuti Program ini, Pengguna setuju tanpa syarat dan tidak dapat ditarik kembali untuk terikat oleh, dan akan dianggap menerima, Ketentuan Program ini sebagaimana ditentukan oleh Lazada, sebagai tambahan dari Syarat & Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi Lazada (secara bersama-sama disebut sebagai "Ketentuan Penggunaan"), yang dianggap sebagai bagian dari Ketentuan Program ini berdasarkan referensi di sini. Dalam hal terjadi ketidakkonsistenan atau konflik antara Ketentuan Program ini dan Ketentuan Penggunaan, maka Ketentuan Program ini akan berlaku terkait hal-hal yang berhubungan dengan Program.

Lazada berhak untuk mengubah Ketentuan Program, mengubah hadiah, atau memodifikasi, membatalkan atau menangguhkan Kontes atas kebijakannya sendiri dengan memberikan pemberitahuan sebelumnya melalui media apa pun yang ditentukan oleh Lazada. Keputusan Lazada terkait hal apa pun sehubungan dengan Program ini akan bersifat final. Setiap penghentian, penangguhan, perubahan atau variasi Program atau Ketentuan ini tidak akan memberikan hak kepada peserta untuk mengklaim atau menerima kompensasi apa pun dari Lazada atas setiap dan semua kerugian atau kerusakan yang diderita oleh peserta tersebut, baik yang disebabkan secara langsung maupun tidak langsung.

Pengguna yang berpartisipasi dalam Program ini wajib membaca, memahami dan mematuhi Syarat dan Ketentuan yang diuraikan di bawah ini termasuk perubahannya jika ada yang dibuat oleh Lazada dari waktu ke waktu.

1. Cara Berpartisipasi dalam Program:

a. Program akan diselenggarakan pada tanggal 3 November 2021 sampai 10 November 2021.
b. Pengguna yang mengikuti program (“Peserta”) wajib mengikuti akun @lazada_id dan @Kapanlagikorea.
c. Tunjukkan persiapan Anda untuk menghadiri konser virtual “SEVENTEEN” di Lazada 11.11 Super Show:
- Ambil screenshot dari item yang ingin Anda miliki dari Lazada untuk membuat konser virtual lebih menyenangkan untuk Anda.
- Screenshot bisa berupa foto outfit aksesoris, merchandise, ataupun snack) yang ingin Anda beli di Lazada saat akan menonton konser SEVENTEEN
- Upload di Instagram Feed / Reels, tulis alasan memilih barang tersebut pada kolom caption, lalu mention akun @lazada_id @Kapanlagikorea dan tag 2 (dua) orang teman Anda yang mau diajak nonton, jangan lupa menyertakan hashtag #Lazada1111SuperShowOOTD #LazadaxSEVENTEEN #KLkoreaxLazada
- Pastikan akun Instagram tidak dalam mode private
- Peserta boleh mengunggah lebih dari 1 (satu) postingan foto/reels/video
d. Berdasarkan diskresi tunggalnya, Lazada akan memilih 10 (sepuluh) orang yang memenuhi syarat dan dengan postingan yang paling menarik sebagai pemenang (“Pemenang”). 5 (lima) orang Pemenang utama akan mendapatkan hadiah voucher belanja di Lazada masing-masing senilai Rp 500.000,00 dan poster SEVENTEEN. 5 (lima) orang Pemenang hiburan akan mendapatkan hadiah voucher belanja di Lazada masing-masing senilai Rp 500.000,00. Pemenang tidak dapat memilih atau menerima hadiah selain produk yang telah ditentukan.
e. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 11 - 13 November 2021 melalui Akun Instagram @Kapanlagidotcom dan @Kapanlagikorea.
f. Para Pemenang akan dihubungi oleh @Kapanlagikorea melalui Direct Message Instagram. Jika Pemenang tidak menjawab melalui Direct Message ke akun Instagram @Kapanlagikorea dalam waktu 1 (satu) hari sejak Pemenang diumumkan, Pemenang akan didiskualifikasi dan berhak untuk menunjuk pemenang lain atas diskresi tunggalnya sendiri.
g. Lazada berhak melakukan pengecekan serta: (i) mendiskualifikasi Pengguna; dan/atau (ii) menolak atau membatalkan pemberian hadiah, apabila Pengguna diduga melakukan kecurangan atau pelanggaran Ketentuan Program ini dalam bentuk apapun.

2. Syarat dan Ketentuan Lainnya:

a. Ketentuan Program ini ditetapkan sepenuhnya oleh Lazada dan atas kebijakannya sendiri Lazada berhak untuk mengubah Ketentuan Program ini dan mengkomunikasikannya melalui media yang dimiliki Lazada.
b. Hadiah yang diterima Pengguna tidak dapat dipindahtangankan, diperjual belikan atau dikomersilkan dan tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai baik secara keseluruhan atau sebagian.
c. Keputusan Lazada terkait Program ini mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

3. Kewajiban Pengguna:

Setiap Pengguna yang mengikuti Program ini (“Peserta”):
a. harus mematuhi Ketentuan Program ini dan semua hukum dan peraturan yang berlaku sepenuhnya ketika berpartisipasi dalam Program.
b. bertanggungjawab atas semua informasi yang dikomunikasikan, disampaikan, ditransmisikan, atau disediakan selama partisipasi Peserta tersebut dalam Program baik untuk Lazada atau pihak ketiga.
c. tidak boleh berpartisipasi dalam Program atau mengizinkan partisipasi dalam Program dengan cara apa pun yang dapat berdampak negatif terhadap partisipasi Pengguna atau Peserta lain dalam Program atau niat baik atau reputasi Lazada.

4. Batasan Tanggung Jawab:

a. Peserta menerima bahwa Lazada tidak akan bertanggungjawab kepadanya atas kehilangan, kerusakan, denda, tindakan pengaturan, klaim atau kompensasi dalam bentuk apa pun yang timbul dari atau terkait dengan Program (secara kolektif, "Tanggung Jawab"), termasuk tetapi tidak terbatas pada (i) pelanggaran Peserta terhadap Syarat dan Ketentuan ini, (ii) segala dugaan transaksi yang tidak sah, gangguan, kesalahan, cacat atau tidak tersedianya Program atau (iii) setiap kehilangan data atau kerusakan pada salah satu peralatan selulernya, sejauh yang diizinkan oleh hukum.

b. Dalam hal terdapat Tanggung Jawab yang tidak dikecualikan berdasarkan Klausul 4(a) di atas, kewajiban agregat maksimum Lazada kepada setiap Peserta sehubungan dengan Tanggung Jawab tersebut, baik berdasarkan semua hukum yang berlaku adalah Rp 200.000,00, sejauh yang diizinkan oleh hukum.

5. Ketentuan Umum:

a. Pajak hadiah ditanggung oleh Lazada, jika ada.

b. Pengiriman hadiah oleh Kapanlagi korea kepada pemenang ada kemungkinan mengalami keterlambatan karena situasi COVID-19. Lazada tidak bertanggungjawab atas kegagalan pengiriman hadiah yang tidak disebabkan oleh kesalahan dan/atau di luar kendali Lazada.
c. Apabila pemenang dan/atau pihak yang ditunjuknya atau dipilihnya tidak dapat menikmati hadiah, karena alasan apa pun termasuk tetapi tidak terbatas pada situasi pandemi COVID-19 seperti PPKM, PPKM darurat, lock down, ataupun alasan-alasan lain yang berada di luar kendali, Lazada tidak berkewajiban untuk mengganti hadiah tersebut dengan apapun juga. Lazada tidak akan mengganti setiap hadiah yang hilang atau dicuri.
d. Setiap peserta, finalis dan/atau pemenang wajib mematuhi setiap hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia ketika berpartisipasi dalam dan selama diadakannya Program.
e. Setiap peserta, finalis dan/atau pemenang menjamin bahwa dirinya berhak dan cakap secara hukum untuk mengikuti dan menyertakan diri dalam Program.
f. Setiap peserta bertanggungjawab atas semua informasi yang dikomunikasikan, disampaikan, diberikan, atau disediakan olehnya selama diadakannya Program.
g. Ketika Anda berpartisipasi dalam Program, kami dapat mengumpulkan data pribadi dari Anda, yang mungkin termasuk informasi pribadi seperti foto, nama, dan nama pengguna yang mungkin Anda unggah, berikan, atau gunakan. Setiap data pribadi yang kami kumpulkan dapat digunakan oleh kami, atau dibagikan dengan atau ditransfer ke pihak ketiga (termasuk namun tidak terbatas pada, perusahaan afiliasi, penyedia layanan pihak ketiga atau mitra), untuk tujuan berikut: (a) untuk mengatur, mempromosikan atau menjalankan Program; dan/atau (b) tujuan publisitas dan pemasaran umum untuk Lazada.
h. Dengan berpartisipasi dalam Program ini, Anda setuju (dalam hal di mana hak kekayaan intelektual merupakan milik Anda) untuk memberikan lisensi yang tidak dapat ditarik kembali, yang berlaku di seluruh dunia, yang dapat ditransfer ke Lazada untuk menggunakan materi-materi milik Anda, dan (dalam hal di mana hak kekayaan intelektual bukan milik Anda), Anda telah mendapatkan persetujuan yang dibutuhkan dari pemilik hak kekayaan intelektual tersebut untuk Lazada menggunakan materi yang Anda kirimkan atau gunakan dalam kaitannya dengan Program ini (termasuk video atau foto Anda dan/atau post Instagram Anda) untuk tujuan pemasaran dan promosi oleh Lazada selama jangka waktu 1 (satu) tahun sejak tanggal 11 November 2021.
i. Setiap klausul dalam Ketentuan Program ini serta syarat dan ketentuan lain yang mungkin disepakati atau diterima oleh Anda, yang tidak valid, tidak dapat ditegakkan atau ilegal akan diberlakukan sejauh mungkin sesuai dengan ketentuannya, tetapi akan dianggap tidak termasuk dalam Ketentuan Program ini dan tidak akan mempengaruhi keberlakuan klausul, syarat dan/atau ketentuan lainnya, yang akan terus berlaku dan dapat ditegakkan sepenuhnya sejauh diizinkan oleh hukum.
j. Lazada tidak bertanggung jawab atas segala kekurangan, non-kinerja, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajibannya dalam Program atau atas ketidakakuratan, tidak dapat diandalkan atau ketidaksesuaian Ketentuan Program ini jika hal itu disebabkan, secara keseluruhan atau sebagian, secara langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa atau kegagalan yang berada di luar kendali wajar Lazada.
k. Program, termasuk Ketentuan Program ini, diatur berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku di Republik Indonesia. Setiap perselisihan yang terjadi sehubungan dengan Program dan Ketentuan Program ini, termasuk terkait keberadaannya, keberlakuannya, interpretasi, implementasi, pelanggaran atau perngakhiran atau perselisihan terkait kewajiban non-kontraktual yang timbul atau sehubungan dengan hal ini, akan diselesaikan secara musyawarah oleh para pihak. Apabila perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka perselisihan akan diajukan dan diselesaikan secara final melalui arbitrasi di Jakarta berdasarkan peraturan arbitrase pada Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang berlaku, peraturan mana dianggap dimasukkan dalam Ketentuan Program ini dengan referensi dalam Klausul ini. Arbitrase akan terdiri dari 1 (satu) arbiter yang dipilih oleh Ketua BANI. Bahasa yang digunakan dalam arbitrase adalah Bahasa Indonesia. Tempat arbitrase akan berada di Jakarta.
l. Para pihak dengan ini mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 KUH Perdata Indonesia sejauh keputusan pengadilan diperlukan untuk mengakhiri pengaturan yang dimaksud di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING