KOREA

Tak Hanya Tampan dan Jago di Dunia Akting, Ini Deretan Aktor Korea Yang Dulunya Sempat Jadi Atlet

Senin, 07 Maret 2022 11:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit: instagram.com/bohyunahn - instagram.com/sunghoon1983 - instagram.com/hi_songjoongki

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Atlet adalah olahragawan, terutama yang mengikuti perlombaan atau pertandingan baik di kancah nasional atau pun internasional. Tentunya, menjadi atlet merupakan sebuah profesi yang sangat membanggakan.

Namun, siapa sangka sederet aktor Korea Selatan yang bergelut di dunia seni peran ini dulunya pernah menjadi atlet. Bahkan, beberapa di antaranya pernah bergabung di tim Nasional Korea Selatan dan menyabet medali emas.

Berikut deretan aktor tampan Korea Selatan yang mengawali kariernya sebagai seorang atlet sebelum akhirnya terjun ke dunia entertainment.

1. Ahn Bo Hyun

Populer lewat drama Itaewon Class, aktor Ahn Bo Hyun dulunya adalah seorang atlet tinju dan bahkan berprestasi selama ia masih bersekolah di sekolah menengah. Aktor kelahiran 1988 itupun juga sempat mewakili kota Busan dan memenangkan medali emas di perlombaan nasional.

Namun, akibat cedera yang sering dialaminya, aktor yang saat ini berusia 33 tahun itu memutuskan pensiun dan berhenti sebagai atlet. Kemudian ia melanjutkan kariernya sebagai seorang model dan aktor hingga saat ini.

2. Song Joong Ki

Mantan suami Song Hye Kyo ini ternyata dulunya seorang atlet skating, lho. Song Joong Ki menekuni olahraga tersebut sejak ia masih di bangku SMP sampai SMA. Ia bahkan sempat menjadi perwakilan kota Daejeon di ajang Pekan Olahraga Nasional Korea Selatan.

Sayangnya, mimpi Song Joong Ki sebagai atlet terhenti akibat cedera lutut yang dia alami. Namun saat ini ia sukses menjadi seorang aktor dan menjadi aktor termahal di Korea Selatan dengan bayaran sebesar 180 juta won atau setara Rp 2,3 miliar di setiap episodenya.

3. Shin Seung Ho

Menjadi sorotan publik melalui drama A-Teen yang tayang di Naver TV, berhasil membawa nama Shin Seung Ho masuk dalam jajaran rising star di Korea Selatan. Aktor Shin Seung Ho dulunya adalah seorang atlet sepak bola selama 11 tahun sebelum ia memulai debutnya.

Namun, ia merasa tidak ada perkembangan dan merenungkan keputusannya untuk pensiun menjadi atlet. Akhirnya aktor berusia 26 tahun itu mantap untuk melanjutkan kariernya di dunia hiburan sebagai model dan juga aktor.

4. So Ji Sub

Salah satu aktor terkenal Korea Selatan ini dulunya adalah seorang atlet renang. So Ji Sub bahkan berhasil bergabung dengan tim nasional dan memenangkan medali perunggu di Korean National Games.

Ia mulai menekuni olahraga renang sejak usianya 10 tahun. Menginjak usia remaja, ia mencoba peruntungan di dunia hiburan dan berhasil tampil pertama kali lewat drama situasi komedi (sitkom) berjudul Three Guys and Three Girls tahun 1996.

5. Bang Sung Hoon

Sama seperti aktor So Ji Sub, Bang Sung Hoon atau yang dikenal sebagai Sung Hoon merupakan mantan atlet renang sejak duduk di bangku SMA. Sebelum memulai debut, ia adalah pemecah rekor dalam renang gaya kupu-kupu di masa kuliahnya.

Namun, ia harus pensiun karena cedera tulang belakang yang dia alami. Maka dari itu sang aktor harus merelakan karier atlet yang sudah ia tekuni selama 14 tahun dan melanjutkan kariernya sebagai aktor.


REKOMENDASI
TRENDING