Throwback 3 Masakan Italia yang Muncul di Drakor 'VINCENZO', Masih Ingat Scene Ini?

Selasa, 07 September 2021 16:05 Penulis: Wuri Anggarini
Throwback 3 Masakan Italia yang Muncul di Drakor 'VINCENZO', Masih Ingat Scene Ini? (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Selalu ada kegelisahan tersendiri yang dirasakan oleh fans drakor saat drama yang diikutinya mencapai episode akhir alias tamat. Rasanya susah banget move on, apalagi kalau melihat chemistry pemain yang begitu kuat. Misalnya saja yang ditampilkan dalam drama VINCENZO yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin. Hayo, siapa yang masih belum bisa lepas dari bayang-bayang chemistry Pengacara Mafia dan Hong Cha Young?

Selain scene yang menampilkan kedua pemeran utama tersebut, chemistry yang hadir dari para penghuni lain yang ada di Plaza Geumga juga nggak boleh dilewatkan. Misalnya saja adegan kocak antara Chef Toto yang ngaku belajar masak di Italia dan Vincenzo yang berhasil menemukan kebohongan tersebut. Masih ingat dengan jelas dong ya?

Yuk, segarkan lagi ingatanmu dengan flashback 3 masakan Italia yang diolah langsung oleh Chef Toto dalam drama tersebut!

Risotto Saffron

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Masih ingat momen pertama kali Vincenzo mencicipi makanan Chef Toto setelah mengetahui kalau chef tersebut ternyata nggak pernah ke Italia sama sekali? Chef Toto menghadirkan masakan khas Italia yang cocok jadi menu sarapan pagi, yaitu Risotto Saffron.

Comfort food olahan beras yang creamy ini merupakan salah satu hidangan klasik Italia yang cukup banyak disukai. Beras diolah dengan metode slow cook bersama dengan kaldu ayam khusus hingga teksturnya creamy dan cheesy menjadi rahasia kesuksesan masak risotto saffron.

Lalu, bagaimana dengan risotto saffron yang diolah oleh Chef Toto? Apakah berhasil memanjakan lidah Vincenzo? Sayangnya sih tidak. Vincenzo malah bilang kalau masakan tersebut sama sekali nggak bisa dimakan.

Beef Pepperoni Pizza

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Salah satu scene paling ikonik di beberapa episode awal Vincenzo adalah bagaimana pola pikirnya sebagai mafia. Misalnya saat mengadakan pesta wine di depan Plaza Geumga hanya demi mencegah orang-orang suruhan Grup Babel meruntuhkan gedung tersebut.

Di pesta ini, Chef Toto juga ikutan unjuk gigi menghadirkan berbagai masakan khas Italia yang dikuasainya. Berita tentang pesta tersebut sampai viral, bahkan sang chef sempat kedatangan tamu yang ingin membuat review tentang restorannya. Di momen ini, Chef Toto menyajikan Beef Pepperoni Pizza yang banyak dipuji selama pesta berlangsung. Sayangnya, pengunjung yang mengaku vlogger tersebut menilai kalau pizza yang dibuat Chef Toto biasa saja.

Truffle Porcini Spaghetti

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Salah satu masakan Italia yang sempat viral dari drama ini adalah Truffle Porcini Spaghetti yang juga dimasak oleh Chef Toto, tapi sayangnya masih kurang cocok di lidah sang consigliere tersebut.

Truffle Porcini Spaghetti adalah olahan pasta ala Italia yang termasuk simpel karena nggak membutuhkan banyak bahan. Cara memasaknya juga nggak perlu butuh waktu lama. Ciri khas dari masakan ini adalah teksturnya yang creamy karena menggunakan jamur truffle yang membuatnya semakin terasa spesial.

Gimana, masih ingat dong dengan 3 masakan Italia paling ikonik yang dimasak oleh Chef Toto dalam drama Korea VINCENZO? Mulai timbul keinginan untuk mencicipi lezatnya masakan Italia yang sesungguhnya dan anti-gagal-gagal club? Temukan masakan Italia yang kamu mau dengan pre order langsung di ManisdanSedap.com saja, yuk!

Buat yang belum tahu, ManisdanSedap.com adalah bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. ManisdanSedap.com sendiri adalah 'etalase' kuliner pre order yang membantu pemilik UMKM dalam menampilkan jualan mereka.

Cara pemesananya juga mudah karena dilengkapi tombol pembelian langsung menuju nomor WhatsApp sang seller. Jadi, kamu bisa melakukan pemesanan langsung lewat WA dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Punya usaha kuliner juga? Yuk, bikin makin laris dengan gabung langsung ke ManisdanSedap.com!

Sementara itu, buat kamu yang lagi mencari alternatif kuliner khas Italia yang lezat dan anti gagal, berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Spagheti Brulee by lasagna_lavina di Yogyakarta

Credit: lasagna_lavinaCredit: lasagna_lavina

2. Pizza Roll by Telly Myfari di Bekasi

Credit: Telly MyfariCredit: Telly Myfari

3. Homemade Spagheti Carbonara by johanamukti di Malang

Credit: johanamuktiCredit: johanamukti

4. Neapolitan Margherita Pizza by pizzanapoletana.id di Jakarta

Credit: pizzanapoletana.idCredit: pizzanapoletana.id

Masih ingin mencari rekomendasi kuliner lainnya? Temukan langsung dengan mengunjungi ManisdanSedap.com aja. #AyoPO!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING