HOME » KOREA
KOREA

Tipe Cewek Nembak Cowok ala Drama Korea, Modalnya Apa Sih Biar Auto Diterima?

Senin, 06 Juli 2020 16:37 Penulis: Wuri Anggarini

(c) Facebook/tvNDrama

Kapanlagi.com - Para pecinta drama Korea pasti setuju kalau love line adalah bagian yang paling dinanti saat lagi nonton serial favorit. Pertanyaan siapa yang bakal jatuh cinta duluan dan momen apa yang bikin mereka saling jatuh cinta sering jadi tanda tanya besar saat nonton beberapa episode awalnya. Dan tentu saja momen yang paling ditunggu dan biasanya mendapat rating tinggi adalah love confession alias pernyataan cinta dari sang pemeran utama!

Ada banyak cara menyatakan cinta ala drama Korea yang pastinya sering bikin kamu ingin ditembak dengan cara yang sama juga. Mulai dari cara yang romantis seperti sambil main piano atau menyiapkan bunga dan lilin, ada juga yang dilakukan sambil berantem. Semuanya memiliki level gemes masing-masing. Pihak yang menyatakan cinta di drama Korea juga nggak selamanya cowok duluan, lho. Ada juga beberapa drama yang ternyata karakter ceweknya mengungkapkan perasaannya terlebih dulu.

Tipe cewek nembak cowok di drama Korea juga beda-beda. Kira-kira kamu tipe yang mana? Cek juga modal yang kamu butuhin saat menyatakan cinta biar auto diterima!

1. Tipe Ngotot

Pernah ngebayangin gimana nembak cowok dengan cara yang ngotot? Kamu bisa mendapatkan inspirasinya dari karakter Go Moon Young dalam drama yang lagi hits sekarang, IT’S OKAY TO NOT BE OKAY. Digambarkan punya karakter psycho, nggak perlu waktu yang lama bagi Moon Young untuk menyatakan cintanya pada Moon Kang Tae. Pernyataan cinta super ngotot ini bisa kamu lihat di episode 4 yang langsung ramai diperbincangkan netizen.

Kenapa super ngotot? Karena dalam drama tersebut, diceritakan Kang Tae yang nggak peduli dengan pernyataan cinta Moon Young dan malah terus berjalan meninggalkan gadis tersebut. Moon Young terus saja berteriak sambil marah-marah karena merasa love confession-nya diabaikan.

Kalau kamu tipe super ngotot seperti Moon Young, apa sih modalnya biar auto diterima? Yang pasti dandanan on point yang harus diperhatikan karena caramu menyatakan cinta bakal jadi pusat perhatian. Jangan lupa outfit yang oke from head to toe yang bisa bikin kamu menyatakan cinta dengan lebih pede dan berani. Kalau penampilan cantik, siapa tahu si dia bakal jatuh cinta duluan sehingga kamu nggak perlu terlalu ngotot buat mengungkapkan.

2. Tipe Hopeless

Love confession biasanya memang dipenuhi dengan harapan supaya perasaanmu diterima oleh si dia. Tapi, ada juga kok pengakuan cinta yang sebenarnya sudah kalah duluan sebelum berperang. Hal ini yang dialami karakter Jo Yi Soo dalam drama ITAEWON CLASS, yang menyebabkan pengakuan cintanya masuk kategori hopeless.

Kenapa dibilang hopeless? Karena saat Jo Yi Soo mengungkapkan perasaannya kepada sang bos, Park Sae Royi, jelas-jelas cowok itu masih terpaku pada cinta pertamanya, Oh Soo Ah. Tapi karena emosional dan si bos yang nggak peka juga dengan segala perhatian yang dicurahkan Yi Soo, cewek itu akhirnya ngaku juga biarpun kemungkinan besar cintanya ditolak saat itu.

Terinspirasi melakukan love confession yang kepepet dan hopeless juga seperti Jo Yi Soo? Pastikan kamu menggunakan waterproof eye makeup, jadi riasan mata tetap on point dan nggak luntur sekalipun kamu nangis karena ditolak. Siapa tahu dengan melihat penampilan kamu yang tetap cetar, si dia jadi luluh dan menerima cintamu! Uwuu…

3. Tipe Nembak di Pertemuan Pertama

Jatuh cinta pada pandangan pertama dan nggak mau si dia lepas begitu saja? Kalau sudah yakin dengan perasaan sendiri, ungkapkan saja! Seperti yang dilakukan Jang Ha Ri saat bertemu dengan Han Yi Sang pertama kali dalam drama OH MY BABY. Memang sih gagal total karena Yi Sang malah kabur, tapi tiga tahun kemudian mereka memang berjodoh karena dipertemukan kembali dan saling jatuh cinta.

Apa yang harus diperhatikan kalau kamu adalah tipikal orang yang seperti Jang Ha Ri ini? Yang pasti harus berani dan pede. Jangan lupa siapkan first impression yang paripurna biar kamu bisa meninggalkan kesan mendalam dalam hatinya. Kalau pun masih gagal, paling nggak dia bakal kepikiran kamu terus dan penasaran buat mengenalmu lebih jauh.

4. Tipe Tancap Gas

Jatuh cinta memang bisa bikin kamu melakukan apa saja, termasuk tancap gas terus buat mengungkapkan perasaan yang ada. Tipe cewek nembak cowok yang seperti ini mirip banget sama karakter Jung Saet Byul dalam drama BACKSTREET ROOKIE. Diceritakan Saet Byul jatuh cinta pada pandangan pertama pada Choi Dae Hyun. Tapi, cara mengungkapkan perasaannya nggak pake kata-kata, melainkan Saet Byul langsung mencium Dae Hyun biarpun mereka belum saling kenal.

Tiga tahun kemudian Saet Byul menjadi pegawai di toserba Dae Hyun demi bisa berada dekat dengan orang yang disukainya. Biarpun tahu Dae Hyun punya pacar, tapi nggak sedikit pun bikin Saet Byul menyerah. Wah, berasa karakter Saet Byul yang tancap gas terus ini mirip kamu banget?

Nggak perlu tindakan agresif buat menungkapkan perasaanmu. Modal yang kamu butuhkan hanya pepet terus si dia supaya bisa merasakan tulusnya perasaanmu. Jangan lupa perhatikan berbagai hal yang bisa menunjang kenyamanan si dia berada di dekatmu, seperti napas yang selalu segar dan bebas bau badan. Bahaya kalau nggak diperhatikan!

Jadi, kamu tipe cewek nembak cowok yang mana kalau dalam drama Korea nih, KLovers? Ada yang udah siap melakukan love confession setelah selesai baca artikel ini?   

(kpl/wri)

Editoraaa: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING