KOREA

Transformasi Gaya Park Hyung Sik di Berbagai Drama, dari Anak SMA - Kini Jadi Detektif dengan Aura Dewasa

Rabu, 10 November 2021 11:11 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: SBS & Instagram/tvn_drama

Kapanlagi.com - Setelah menuntaskan wajib militernya pada Januari 2021 lalu, Park Hyung Sik akhirnya kembali menyapa penggemar lewat drama Korea terbarunya, HAPPINESS, yang menggandeng Han Hyo Joo. Pastinya jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para fans dong! Buat yang sudah menyaksikan 2 episode drakor tersebut, pasti semakin terlihat kemampuan aktingnya yang semakin mumpuni.

Mengawali karier sebagai member dari boy band ZE:A, Park Hyung Sik berhasil menunjukkan keseriusannya dalam dunia akting. Flashback ke belakang, masih ingat drakor apa saja yang pernah diperankan oleh idol-actor yang satu ini? Yuk, intip kembali transformasi gaya Park Hyung Sik dalam berbagai drama, dari anak SMA yang menggoda hingga kini jadi detektif yang menebarkan aura dewasa.

1. Jo Myung Soo (THE HEIRS/2013)

Popularitas Park Hyung Sik sebagai aktor mulai meningkat sejak membintangi THE HEIRS yang ditulis oleh screenwriter ternama Korea, Kim Eun Sook. Drama bertabur bintang dan idol ini memang mencuri perhatian dan trending banget di masanya, karena menampilkan Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, hingga Kim Ji Won.

Dalam drakor ini, Park Hyung Sik berperan sebagai Jo Myung Soo, seorang anak SMA yang berasal dari latar belakang keluarga konglomerat. Ia merupakan sahabat Kim Young Do (Kim Woo Bin) dan Lee Bo Na (Krystal) yang easy going dan suka bercanda. Karakter inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi netizen saat melihat penampilannya dalam drakor tersebut.

2. Sam Maek Jong / Ji Dwi Rang (HWARANG/2016)

Tayang di tahun 2016, HWARANG adalah salah satu project Park Hyung Sik yang mencuri perhatian karena menjadi drakor sageuk pertamanya. Secara keseluruhan, drama ini juga mencuri perhatian penonton karena menampilkan visual yang bukan kaleng-kaleng. Nggak hanya Park Hyung Sik, ada juga Park Seo Joon, Minho Shinee, hingga Kim Tae Hyung alias V BTS.

Park Hyung Sik yang biasa berdandan ala chaebol dengan pakaian branded, mendadak menggunakan pakaian tradisional Korea dengan rambut gondrong ala pria di masa itu. Berperan sebagai seorang raja muda yang keberadaannya disembunyikan oleh ibu kandungnya karena ayahnya terbunuh, pesona Park Hyung Sik sebagai Sam Maek Jong tetap terpancar dengan paripurna.

3. An Min Hyuk (STRONG WOMAN DO BONG SOON/2017)

Setelah sukses dalam HWARANG, Park Hyung Sik comeback lagi setahun kemudian dalam drakor bergenre fantasi romantis, yaitu STRONG WOMAN DO BONG SOON. Buat para fans sang aktor, drakor yang satu ini pasti jadi salah satu yang nggak terlupakan karena chemistry yang luar biasa bersama Park Bo Young.

Dalam STRONG WOMAN DO BONG SOON, Park Hyung Sik berperan sebagai An Min Hyuk, seorang CEO perusahaan game yang kaya raya tapi manja. Gaya fashionnya sudah lebih mencerminkan kepribadian yang dewasa. Sesekali terlihat menggunakan blazer formal atau kombinasi turtleneck dan coat yang membuat aura gantengnya semakin terpancar.

4. Go Yeon Wo (SUIT/2018)

SUIT merupakan adaptasi serial Amerika dari judul yang sama. Beradu peran dengan Jang Dong Gun, Park Hyung Sik memerankan sosok Go Yeon Wo, seorang anak miskin tapi punya kecerdasan luar biasa dan memori yang kuat. Bermodalkan kecerdasannya ini, ia akhirnya bisa menjadi pengacara di salah satu firma hukum ternama di Korea.

Karakter Go Yeon Wo yang diperankan oleh Park Hyung Sik di sini lebih sering menggunakan suit, karena profesinya sebagai seorang pengacara. Gaya rambutnya sendiri menggunakan potongan short haircut yang menonjolkan sisi formal look dalam penampilannya.

5. Jung Yi Hyun (HAPPINESS/2021)

Ini dia drama terbaru Park Hyung Sik yang sedang tayang sekaligus jadi ajang comeback-nya setelah menuntaskan wamil. Mengusung genre thriller appocalypse, HAPPINESS bercerita tentang wabah zombie yang menyerang setelah Covid-19 berakhir.

Di sini, Park Hyung Sik berperan sebagai Jung Yi Hyun, seorang detektif yang cerdas dan pekerja keras. Style-nya sendiri lebih banyak menggunakan pakaian kasual berkonsep layering, seperti bomber jacket atau baseball jacket yang dipadukan dengan t-shirt. Khas detektif banget.

Setelah 3 tahun nggak muncul di layar drakor, sosok Jung Yi Hyun yang diperankan memancarkan aura yang semakin dewasa. Karakter ini pun digambarkan lebih pendiam jika dibandingkan dengan peran terdahulunya. Jadi makin cool. Kamu ngikuti drama terbaru ini nggak, KLovers?

Aktif berakting sejak tahun 2012, Park Hyung Sik menunjukkan transformasi dirinya yang nggak hanya semakin punya skill mumpuni saja, tapi gayanya yang juga makin dewasa dan matang. Kalau kamu sendiri lebih suka karakter Park Hyung Sik di drama apa nih, KLovers?

https://www.newshub.id/interactive2/2575

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING