KOREA

Transformasi NCT DREAM dari 'Chewing Gum' ke 'Glitch Mode', Makin Dewasa Secara Pribadi dan Musik

Kamis, 31 Maret 2022 16:15

NCT DREAM (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, NCT DREAM memiliki rata-rata usia 15 tahun saat debut lewat digital single Chewing Gum. Selama ini dikenal sebagai grup remaja, mereka sudah semakin dewasa dan kini jadi perwakilan grup muda.

Kini semua member NCT DREAM telah berusia dewasa. Merilis full album kedua bertajuk GLITCH MODE, para member pun mengungkapkan momen apa yang membuat mereka merasa lebih dewasa.

1. Mengakui Sisi Keren Diri Sendiri

Salah satu member yang menunjukkan apa yang membuatnya merasa dewasa. Ternyata ada hubungannya dengan menunjukkan sisi keren yang ada pada diri masing-masing.

"Aku merasa kami jadi dewasa saat kami semua mengakui sisi keren diri sendiri. Melihat hal itu juga membuatku merasa kalau kita benar-benar sudah jauh lebih dewaa dari debut kami. Aki juga percaya kita bisa bekerja keras untuk album dan mempersembahkan MV dan performance yang luar biasa," tukas JENO.

2. Tetap Masih Bermain Seperti Anak-Anak

Kalau JAEMIN sih mengakui kalau dia dan member NCT DREAM lainnya memang merasa sudah mengalami perkembangan. Walau begitu mereka tidak kehilangan sisi anak-anak.

"Menurutku pribadi, kami menunjukkan pertumbuhan dari Chewing Gum dengan konsep remaja hingga yang sekarang. Para member telah bekerja keras bersama selama ini dan bisa merilis GLITCH MODE tentunya berkat NCTzen. Meski begitu, kami masih bermain seperti anak-anak kalau sedang bersama," jelas JAEMIN.

3. Makin Dewasa Secara Mental

MARK mengungkapkan kalau ia banyak melihat NCT DREAM sudah jauh lebih dewasa sejak Chewing Gum, karena itu lah ia percaya mereka merupakan grup yang selalu berprogres. Lewat album GLITCH MODE ini, NCT DREAM menunjukkan sisi yang lebih dewasa dari era HOT SAUCE. Tak hanya itu, member tertua ini merasa kalau dia dan para member juga semakin dewasa secara mental.

"Saat menyiapkan album, kami mengerjakannya dengan mindset ingin mempersembahkan penampilan yang terbaik dan kurasa hal itu bisa ditemukan di musik kami. Juga, kurasa tantangan yang terus datang adalah warna yang membentuk NCT DREAM," lanjut MARK.

4. Musik yang Lebih Dewasa

Bagi JISUNG yang paling terasa perkembangannya adalah warna dari musik NCT DREAM. Lewat album ini juga, para member ikut bertumbuh dewasa selama prosesnya.

"Secara personal, aku merasa perkembangan dari grup adalah warna dari musik NCT DREAM. Jika mendengarkan Chewing Gum, kalian akan berpikir kalau kita adalah anak-anak menggemaskan seperti kita yang dulu, tapi jika mendengarkan Glitch Mode, kalian akan bisa melihat kalau kami sudah jauh lebih dewasa dari awal debut. Kami juga merasa kalau tumbuh dewasa bersamaan dengan album-album (yang dirilis)," ungkap JISUNG.

Well tetap dukung NCT DREAM ya dan jangan lupa streaming Glitch Mode!

https://www.newshub.id/interactive2/3071

(kpl/jje/pit)


REKOMENDASI
TRENDING