HOME » KOREA

Transformasi Visual Effect Gila-Gilaan Setelah 2 Dekade Berlalu

Senin, 26 Januari 2015 07:01 Penulis: Guntur Merdekawan
Transformasi Visual Effect Gila-Gilaan Setelah 2 Dekade Berlalu Image: © Toei Animation
Kapanlagi.com - Buat kamu yang besar di era '90an, pastinya tahu banget dengan film animasi Saint Seiya. Tayang di salah satu stasiun televisi lokal, film yang juga diangkat dari manga ini sukses membius para anak-anak hingga remaja untuk tetap duduk di depan televisi setiap hari Minggu waktu itu.

Hampir 2 dekade berselang, seorang sutradara bernama Keiichi Sato memutuskan tuk menghidupkan kembali memori kita atas film itu. Caranya? Merilis ulang Saint Seiya dalam kemasan 3D kekinian yang jauh lebih epik dan full effect.

Tepatnya Bulan Juni 2014 kemarin, SAINT SEIYA: LEGEND OF SANCTUARY dirilis dalam bentuk sebuah film. Keiichi harus memutar otaknya untuk meringkas puluhan episode dari anime itu untuk jadi sebuah film berdurasi 90 menitan saja.

Hasilnya? Dari segi cerita tentu saja banyak kekurangan, mengingat banyak sekali scene yang harus dipotong untuk mempersingkat waktu. Mereka yang sebelumnya belum pernah menonton animasi aslinya bisa-bisa pusing tujuh keliling untuk memahami alur ceritanya yang terkesan sangat buru-buru.

Tak cuma itu saja, banyak sekali battle yang harus disingkat karena alasan serupa. Seperti diketahui, film ini menceritakan tentang perjuangan para saints, yakni Pegasus Seiya, Dragon Shiryu, Cygnus Hyoga, dan Andromeda Shun di pulau langit demi menyelamatkan sang Athena, Saori Kido. Keempat saints itu harus bertempur dengan 12 zodiak yang masing-masing memiliki kemampuan di luar nalar manusia.

Para Zodiak, the saint gold / © Toei AnimationPara Zodiak, the saint gold / © Toei Animation

Satu hal yang bisa jadi penutup 'luka' dari kekurangan bagian cerita itu adalah effect yang super gila-gilaan. Jika dulu kita disuguhi dengan visualisasi seadanya, kali ini kalian bakal dibuat tercengang dan geleng-geleng kepala melihat detail dari kostum para tokoh hingga efek pertarungan dan view kelas atas yang luar biasa kerennya.

Film ini sempat diputar di beberapa bioskop Indonesia beberapa waktu lalu dan sukses mendapat respons yang cukup baik. Tentu saja kebanyakan penontonnya adalah mereka yang besar di generasi '90an. Siapa yang tidak rindu dengan salah satu tayangan favorit di masa kanak-kanak yang kini sudah tak bisa lagi disaksikan di televisi itu?

Poster resmi Saint Seiya: Legend Of Sanctuary / © Toei AnimationPoster resmi Saint Seiya: Legend Of Sanctuary / © Toei Animation

Secara keseluruhan, film ini sangat wajib untuk ditonton karena dikemas dalam porsi yang benar-benar kekinian tanpa mengganti jalan cerita aslinya. Berbagai pertarungan yang ada di dalam SAINT SEIYA: LEGEND OF SANCTUARY sendiri dijamin membuat kalian terpuaskan meski beberapa scene harus dipotong.

Buat kalian yang belum nonton film-nya, lebih baik cek dulu trailer resminya di bawah..

Video by: KawaiiEverywhere

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING