KOREA

Tuduhan Tambahan Seungri, Jung Joon Young & Choi Jong Hoon Atas Penyebaran Video

Kamis, 28 Maret 2019 13:16 Penulis: Gogor Subyakto

Seungri - Jung Joon Young - Choi Jong Hoon. Credit: Newsen

Kapanlagi.com - Nama Seungri Big Bang, Jung Joon Young serta Choi Jong Hoon eks FT Island belakangan ini memang masih sering diperbincangkan. Seperti yang diketahui, ketiganya terlibat dalam kasus penyebaran video seks dalam sebuah grup chat.

Beberapa waktu yang lalu, ketiganya telah diperiksa oleh pihak kepolisian atas kasus-kasus menjerat mereka. Hasilnya, kini Jung Joon Young sudah mendekam di penjara tahanan untuk tersangka yang masih dalam tahap persidangan.

Kabar terbaru dari kasus ini, pihak polisi telah menetapkan ketiganya dalam tuduhan tambahan atas kasus rekaman tersembunyi dan penyebaran video tersebut.

1. Seungri

Pada hari Kamis (28/03) ini, pihak Badan Kepolisian Nasional Seoul mengungkapkan soal tuduhan tambahan kepada Seungri atas penyebaran rekaman dan foto yang diambil secara ilegal.

Soal tuduhan prostitusi kepada Seungri, begini keterangan dari pihak kepolisian. "Kami terus memeriksa secara ekstensif kesaksian dari beberapa orang terkait (dengan tuduhan). Selama pertemuan kota dua minggu lalu, kepala departemen investigasi kriminal menyatakan bahwa 'ada kesaksian yang dapat dipercaya sehubungan dengan dugaan mediasi pelacuran (Seungri)', tetapi kami telah melangkah lebih jauh dari itu sampai sekarang," ungkap mereka.

2. Jung Joon Young

Lebih lanjut lagi, kepolisian juga menambahkan tuduhan kepada tersangka Jung Joon Young. Seperti yang diketahui, musisi ini sekarang sudah ditahan dan mendekam di pusat penahanan (penjara sementara) Kantor Polisi Jongno.

Pihak polisi menjelaskan, "Setelah penangkapan Jung Joon Young, kami mengkonfirmasi bahwa ada tiga contoh (dia) yang menyebarkan rekaman diambil secara ilegal."

"Kami berencana untuk meneruskannya ke penuntutan pada 29 Maret. Dengan tiga contoh baru ditambahkan ke delapan contoh awal, (Jung Joon Young didakwa dengan) 11 contoh berbagi rekaman yang diambil secara ilegal," sambungnya.

3. Choi Jong Hoon

Terakhir ada Choi Jong Hoon yang diduga oleh pihak kepolisian masih terlibat dalam kasus ini. Tuduhan tambahan yang diberikan adalah polisi menemukan bukti dirinya membagikan foto dan video diambil secara ilegal.

"Kita akan melanjutkan penyelidikan untuk mencari tahu siapa yang merekamnya, tetapi individu itu sendiri (Choi Jong Hoon) mengakui tindakan itu. Ini berbeda dari video yang dibagikan Jung Joon Young," jelas mereka.

Seungri sampai sekarang masih diselidiki soal kasus prostitusi dan kelab malam Burning Sun. Jung Joon Young telah ditahan atas penyebaran foto dan video ilegal. Sedangkan Jong Hoon diperiksa atas kasus suap polisi untuk menutupi kecelakaan saat mabuk di tahun 2016.


REKOMENDASI
TRENDING