KOREA

Update Kondisi Kesehatan Terbaru Kim Woo Bin, Kondisi Semakin Membaik

Kamis, 09 Agustus 2018 10:45 Penulis: Ayu Srikhandi

Kim Woo Bin © Runway

Kapanlagi.com - Kim Woo Bin sudah satu tahun lebih vakum dari dunia entertainment setelah menderita kanker nasofaring. Ia memilih untuk fokus melakukan pengobatan untuk penyakit kanker yang dideritanya.

Ahn Bo Hyun salah satu sahabat dekat Kim Woo Bin yang menjadi bintang tamu di Radio Star baru-baru ini mengungkap seperti apa kondisi kesehatan terbaru sang model aktor.

Menurutnya, kondisi Kim Woo Bin sudah semakin baik dan dalam tahap recovery. Cha Tae Hyun menambahkan, kalau kekasih Shin Min Ah itu bahkan sudah bisa memanjangkan kembali rambutnya.

1. Sahabat Menangis

Ahn Bo Hyun mengungkap kalau ia sampai menangis saat pertama kali mendengar suara Kim Woo Bin setelah sekian lama. Karena harus fokus dengan kesehatannya, sang aktor sepertinya memang membatasi komunikasi. Namun karena kondisi sudah membaik, ia pun menelepon Ahn Bo Hyun.

"Agak susah menghubunginya, jadi aku merasa senang saat dia meneleponku. Dia bilang sudah semakin membaik," pungkasnya.

Saat pertama ditelepon Kim Woo Bin, Ahn Bo Hyun pun tidak bisa menahan diri untuk tidak menangis," Aku berbicara di telepon dengannya beberapa hari yang lalu. Aku mendengar suaranya untuk pertama kali setelah sekian lama jadi aku menangis. Dia juga senang saat aku mengatakan kalau aku akan jadi bintang tamu di Radio Star.

2. Sifat Asli Kim Woo Bin

Ahn Bo Hyun juga kali ini mengungkap seperti apa hubungan sebenarnya dengan Kim Woo Bin. Ia pun menceritakan kalau sosok model-aktor tersebut merupakan orang yang baik dan nggak jarang menolongnya.

"Kim Woo Bin merupakan orang paling penting dalam kehidupan aktingku," jelas Ahn Bo Hyun.

Ia juga menceritakan bagaimana Kim Woo Bin yang selalu menolong, "Aku pergi ke sekolah model yang sama dengan Kim Woo Bin. Saat ada sebuah event di sekolah, aku meminjam baju Kim Woo Bin dan kami pun menjadi dekat."

Ahn Bo Hyun juga mengungkap kalau bintang yang kepopulerannya menanjak lewat THE HEIRS itu satu-satunya orang yang membantunya selama ia melakukan wajib militer.

3. Jalani 3 Kemoterapi

Dalam sebuah surat yang ditulis Kim Woo Bin pada Desember 2017 lalu, ia mengungkap saat itu masih proses penyembuhan. Ia pun harus melakukan kemoterapi dan terapi radiasi.

"Aku melihat diriku memegang pensil di udara dan bertanya-tanya dalam waktu sangat lama tentang bagaimana aku mengawali suratku.

Aku ingin menulis untuk kalian lebih awal, tapi aku fokus dalam menerima perawatan dan menjaga kesehatan sampai tujuh bulan telah terlewati. Jujur, butuh waktu lama menulis untuk kalian karena aku merasa takut kalau namaku muncul di ranking pencarian (situs online). Tapi aku ingin bicara dengan kalian sebelum tahun ini berakhir.

Terima kasih untuk dukungan dan doa kalian, aku dengan selamat melalui tiga kali kemoterapi dan 35 kali terapi radiasi. Selama perawatan, aku dapat kekuatan dari kata-kata dukungan yang kalian unggah di fan cafe atau media sosial. Aku dengan tulus berterima kasih untuk itu. Aku sudah melalui semua perawatan penting dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan teratur lanjutan selama dalam masa penyembuhan.

Aku rasa aku perlu waktu sedikit lebih lama sebelum menyapa kalian semua lagi. Saat aku memposting di fan cafe dulu, aku selalu bilang pada kalian kalau kesehatan yang utama dan kalian harus selalu menjaga kesehatan, jadi aku sedikit malu karena justru aku yang sakit. Aku akan lebih menjaga kesehatanku dan melakukan yang terbaik agar bisa memberikan kabar baik di masa mendatang," tulis Kim Woo Bin.

4. Bebas Wajib Militer

Sidus HQ (agensi Kim Woo Bin) mengumumkan kepada media kalau sang aktor telah mendapatkan pembebasan untuk tidak melaksanakan wajib militer karena penyakitnya. Berikut ini pernyataan lengkap dari Sidus HQ:

"Kim Woo Bin didiagnosis menderita kanker nasopharyngeal pada Mei 2017 dan mendapat surat panggilan dari Administrasi Ketenagakerjaan Militer sesaat setelah menyelesaikan perawatan radiasi. Setelah itu, dia mengikuti pemeriksaan fisik (salah satu syarat sebelum masuk wajib militer), dan hasilnya menunjukkan kalau dia tidak layak untuk wajib militer. Dia mendapat level 6 dalam klasifikasi kemampuan manual.

Saat ini, Kim Woo Bin baru selesai mendapat perawatan utama dan sedang menjalani pemeriksaan reguler, berjuang untuk sembuh sepenuhnya. Kami minta banyak dukungan dan semangat sehingga Kim Woo Bin bisa menyapa kalian dengan sehat di masa depan," jelas agensi.

5. Shin Min Ah Setia Menemani

Salah satu reporter menyampaikan laporannya tentang hubungan Shin Min Ah dan Kim Woo Bin di acara Heard It to the Grapevine.

"Aku dengar Shin Min Ah ikut menemani Kim Woo Bin kalau dia tidak ada jadwal. Menurutku itu sangat indah karena dia merawatnya tanpa peduli apapun di sekitarnya," cerita reporter tersebut.

Reporter lainnya bahkan menceritakan betapa manisnya kisah cinta Kim Woo Bin dan Shin Min Ah meskipun mereka mendapatkan cobaan, "Mereka sudah pacaran dua tahun dan tidak ada masalah dalam kisah cinta. Mereka seperti cerita romantis novel, wanita yang merawat kekasihnya yang sedang sakit. Aku rasa karena penyakit ini, mereka semakin saling mencintai dengan tulus."


REKOMENDASI
TRENDING