KOREA

V BTS Ungkap Masa Sulit Selama 7 Tahun Berkarir, Ungkap Merasakan Kekosongan

Selasa, 25 Februari 2020 16:59 Penulis: Luthfia Miranda Putri

BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - BTS saat ini merupakan grup K-pop terkenal di berbagai dunia. Tepat pada hari Senin (24/02), mereka telah mengadakan press conference untuk merilis album mereka yang berjudul MAP OF THE SOUL: 7. Pada awalnya acara ini akan diadakan di Coex Seoul, tapi akhirnya diputuskan live stream untuk menghindari penyebaran virus corona.

Saat ditanyakan makna dari album ini, Jin menjawab, "MAP OF THE SOUL: 7 adalah album yang menceritakan perjalanan kami selama 7 tahun sebagai 7 orang dapat satu tim. Pada album kami sebelumnya, MAP OF THE SOUL: PERSONA, kami bercerita tentang dunia, indahnya cinta, dan gambaran kami."

"Pada album baru ini kami ingin belajar tentang hal yang berbeda seperti pengalaman yang membawa kami ke sini dan perasaan yang kami rasakan setiap waktu. Cara ini bisa menunjukkan diri kita sebenarnya yang selama ini tersembunyi dan di saat yang sama kami juga ingin menunjukkan diri kita," tambahnya.

 

1. Mengalahkan The Beatles

Seperti yang diketahui, penjualan album MAP OF THE SOUL: 7 milik BTS ini telah mengalahkan album The Beatles sebelumnya yang telah menjadi nomor 1 selama 2 tahun berturut-turut. Ketujuh member ini mengaku sangat bangga, tapi di sisi lain mereka juga punya 'tekanan' untuk mempertahankan keberhasilan tersebut.

"Suatu kebohongan kalau kami berkata tidak ada tekanan sama sekali, tapi saya pikir pada titik ini tujuan kami lebih penting daripada hasil. Daripada berkarya, prestasi lebih penting. Jika kami terus melakukan apa yang dilakukan, itu secara perlahan akan berkembang menjadi hasil yang baik," ujarnya.

2. Perjuangan Selama Berkarier

Saat membicarakan tantangan mereka saat berkarir, V membagikan cerita saat merasakan 'kekosongan' ketika kembali ke kehidupan normal setelah tampil keliling dunia.

"Saat tur, kami pergi dari tempat konser ke bandara atau hotel, hal itu yang terus dilakukan. Saat berada di konser aku merasa menjadi pusat perhatian dan setelah masuk ke dalam mobil untuk istirahat, aku merasakan kekosongan itu," ucap idol dengan nama asli Kim Taehyung tersebut.

Pada akhirnya ia berjuang untuk mengatasi hal tersebut dengan cara lebih terbuka membicarakan kesulitannya. Tidak hanya kepada para member, namun juga kepada para sahabatnya.


REKOMENDASI
TRENDING