KOREA

BTS Gandeng Marching Band Kelas Dunia Blue Devils, Ini Sebab Keduanya Cocok Satu Sama Lain

Sabtu, 22 Februari 2020 22:13 Penulis: Renisya Satya Putri

BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - BTS baru saja merilis Kinetic Manifesto Film: Come Prima untuk lagu terbaru mereka ON. Big Hit menjelaskan, "'Kinetic Manifesto Film' adalah MV resmi dari title track ON yang dapat mengekspresikan konsep dari lagu tersebut. MV ini juga menampilkan kekuatan dalam penampilan yang dibintangi oleh BTS."

Selain nyanyian dan tarian para personil BTS, video ini juga menampilkan puluhan orang yang merupakan anggota marching band Blue Devils. Blue Devils merupakan marching band kelas dunia yang berbasis di California, Amerika Serikat. Dibentuk pada tahun 1957, Blue Devils telah memenangkan berbagai penghargaan dalam beberapa dekade terakhir.

 

 

1. Miliki Banyak Kesamaan

Blue Devils tampak sangat menonjol dalam video ON, mereka menari dengan bersemangat dan memainkan instrumen musik mereka di sekitar para anggota BTS. Selain penampilan yang membuat merinding, ternyata marching band ini memiliki kesamaan dengan BTS.

Fokus utama musik dan konsep BTS adalah isu sosial, mulai dari kesehatan mental hingga dukungan bagi para penggemar untuk menyuarakan diri mereka. Hal ini sejalan dengan program Blue Devils yang tercantum di website mereka, yaitu "memperkaya kehidupan anak muda secara permanen melalui komitmen terhadap pembangunan remaja dan keunggulan penampilan."

Selain itu, Blue Devils juga memiliki tujuan untuk membangun "karakter, kebanggaan, dan rasa percaya diri" semua orang yang bergabung dalam band mereka. Tujuan ini sama seperti tujuan yang ingin diraih BTS melalui kampanye Love Myself (Cintai Diri Sendiri) bersama UNICEF.

2. Spoiler dari Jin dalam V Live

Keterlibatan Blue Devils dalam video ini mengejutkan para penggemar. Pada saat BTS melakukan siaran V Live beberapa jam sebelum video ON dirilis, Jin sebenarnya hampir membocorkan tentang keterlibatan marching band dalam video tersebut.

Jin menuliskan kata "marching band" dalam bahasa Korea ketika diminta untuk menuliskan spoiler. Hal ini sontak membuat para personil yang lain panik karena terlalu banyak informasi yang akan bocor dengan spoiler tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Koreaboo, Jin akhirnya mengubah kata tersebut dengan menuliskan "penampilan skala besar" sebagai spoiler. Kata-kata tersebut merupakan petunjuk yang cukup bagus untuk menandakan keterlibatan Blue Devils.


REKOMENDASI
TRENDING