PERSONAL
Ponco Buwono lahir dengan nama lengkap Julianto Pontjo Buwono. Namanya dikenal sebagai foto model, pemain sinetron dan bintang iklan. Pada tahun 2004, Ponco menikah dengan Riandita Kusuma Dewi dan dikaruniai seorang anak.

KARIR
Ponco Buwono pertama kali terjun ke dunia hiburan ketika mengikuti pemilihan cover boy sekitar tahun 1989-1990. Di tahun 1991, Ponco bersama 4 finalis cover boy lainnya yaitu Ali Mustafa, Gilbert Patiruhu dan Fery membentuk boyband Coboy yang merupakan singkatan dari kata 'cover boy'. Bersama Coboy, Ponco merilis 5 album dengan beberapa hits andalan antara lain Katakanlah, Percayalah dan Biarkan Orang Bicara.

Boyband Coboy sempat merajai musik Indonesia di tahun 90an. Setelah merilis album kelima mereka di tahun 1997, nama Coboy mulai jarang terdengar. Para personil Coboy termasuk Ponco pun banting setir menjadi pemain sinetron, pembawa acara atau menjadi pengusaha. Saat inilah nama Ponco Buwono mulai malang melintang di dunia sinetron Indonesia.

Salah satu sinetron yang dibintanginya antara lain Tirai Kasih Yang Terkoyak di tahun 1998 dan Fajar Cinta Merekah. Setelah menikah di tahun 2004, Ponco mulai terjun ke dunia bisnis dan pelan-pelan meninggalkan dunia sinetron.

Ponco bersama rekan-rekannya lalu memulai bisnis di bidang agrobisnis dengan mendirikan PT. Tawakal Pangan Sejahtera. Perusahaan ini bergerak di bidang distribusi sayuran dan buah-buahan untuk perusahaan katering. Namun sayang, karena satu dan lain hal, ia sempat ditipu hingga ratusan juta.

Saat itu Ponco yang sudah jenuh dengan dunia akting mulai benar-benar fokus di dunia bisnis. Sayangnya, kejadian yang sama terulang kembali. Ia ditipu oleh temannya sejumlah ratusan juta. Namun kerugian ini tidak membuat Ponco jera. Akhirnya ia mantap memilih bisnis daur ulang logam.

Di tengah keseriusannya menekuni bisnis, ia kembali mendapat tawaran untuk bermain sinetron. Sebelumnya tawaran bermain sinetron selalu ditolak. Namun kali ini, berkat dukungan istri dan anaknya, ia menerima tawaran bermain sinetron tersebut. Di tahun 2011, wajahnya kembali tampil dalam layar kaca lewat sinetron Dewa yang dibintangi bersama Naysilla Mirdad.

Setelah 13 tahun vakum, tahun 2011 personil Coboy bersatu kembali merilis single baru Siapa Namamu.

DISKOGRAFI
COBOY (1994)

FILMOGRAFI
SINETRON:
TIRAI KASIH YANG TERKOYAK
DEWA

Baca Profil Lengkap Ponco Buwono ▼