BOLLYWOOD

6 Rekomendasi Film India Romantis Bikin Baper, Cocok Ditonton Bareng Pasangan

Jum'at, 01 April 2022 11:11

Rekomendasi Film India Romantis (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Menonton film genre romantis bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang bersama pasangan. Pasalnya, film bergenre romantis bakal menghidupkan suasana yang penuh cinta. Sehingga, hubungan yang terjalin jadi lebih romantis dan harmonis. Dari banyaknya jenis film, rekomendasi film India romantis bisa jadi alternatif yang cocok untuk ditonton bareng pasangan.

Film romantis dari India tak kalah dengan film Hollywood ataupun Korea. Cerita yang penuh haru biru di film romantis India dijamin bakal bikin baper seketika. Apalagi, ada banyak rekomendasi film India romantis yang menarik untuk tonton. Kira-kira apa sajakah itu?

Daripada penasaran, langsung saja yuk simak beberapa ulasan rekomendasi film India romantis berikut yang telah kapanlagi.com rangkum dari berbagai sumber.

1. KUCH KUCH HOTA HAI

Siapa yang tak tahu KUCH KUCH HOTA HAI? Film India romantis satu ini telah sangat populer, bahkan bisa dibilang melegenda. Sudah dirilis sejak 1998 silam, sampai saat ini KUCH KUCH HOTA HAI masih jadi salah satu film Bollywood paling favorit. 

Dibintangi dua bintang besar Bollywood Shah Rukh Khan dan KajolKUCH KUCH HOTA HAI bercerita tentang persahabatan dua orang sahabat yang diwarnai perasaan cinta. Anjali karakter yang diperankan Kajol diam-diam memendam perasaan pada Rahul yang diperankan Shah Rukh Khan. Sayangnya, cinta Anjali harus bertepuk sebelah tangan lantaran Rahul justru menaruh hati pada wanita lain bernama Tina yang diperankan Rani Mukerji

Namun cerita cinta segitiga antara Anjali, Rahul, dan Tina tak berhenti di sana. Cerita terus bergulir dengan kisah yang penuh haru biru. Jadi, jangan lupa sediakan tisu saat menontonnya!

2. MOHABBATEIN

Rekomendasi film India romantis yang kedua berjudul MOHABBATEIN. Sama seperti rekomendasi yang sebelumnya, film Bollywood yang satu ini juga terbilang cukup melegenda karena telah diputar di televisi berulang kali. MOHABBATEIN bercerita tentang kisah cinta anak muda.

Dikisahkan tiga orang pemuda bernama Veekram, Samir, dan Karan. Mereka menemukan cintanya pada masa-masa mudanya ketika berkuliah. Sayangnya, di tempat mereka belajar terdapat peraturan ketat yang melarang keras mahasiswanya saling menjalin cinta.

Sampai suatu ketika, seorang guru muncul mencoba mendobrak aturan tersebut. Dari situlah jalan ketiga pemuda tokoh utama untuk mendapatkan cinta pujaan hatinya mulai terbuka. Berhasilkah mereka mendapatkan cinta yang diidamkan? Jika penasaran, langsung saja tonton kisahnya.

3. KABHI KHUSHI KABHIE GHAM

KABHI KHUSHI KABHIE GHAM juga bisa jadi pilihan untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi film India romantis. KABHI KHUSHI KABHIE GHAM mempunyai cerita yang mengalir tentang konflik internal di suatu keluarga. Sebuah konflik yang bakal menguras air mata. 

Dikisahkan, Yashvardhan Raichand yang diperankan Amitabh Bachchan dan sang istri Nandini Raichand yang diperankan Jaya Bachchan memutuskan untuk mengadopsi anak laki-laki berusia 8 tahun bernama Rahul Raichand. Ketika dewasa, sosok Rahul kemudian diperankan oleh Shah Rukh Khan.

Rahul kemudian bertemu dengan Anjali seorang gadis ceria yang diperankan Kajol. Rahul jatuh cinta pada Anjali, tapi keluarganya tak merestui lantaran Anjali berasal dari keluarga biasa. Dari situlah konflik yang menguras air mata bergulir.

4. BARFI

Rekomendasi film India romantis yang keempat berjudul BARFI. Film romantis Bollywood ini pertama kali tayang pada 2012 lalu. Film ini cukup mencuri perhatian lantaran menceritakan karakter utama yang mempunyai kekurangan yaitu terlahir difabel.

Dikisahkan di film ini tokoh utama bernama Barfi yang mempunyai kondisi bisu dan tuli dari lahir. Tokoh utama lainnya adalah seorang gadis bernama Jhilmil yang menderita autis. Barfi hidup dengan merawat sang ayah yang sedang sakit. Untuk biaya berobat, Barfi terpaksa menculik Jhilmil yang berasal dari keluarga kaya.

Sayangnya, ayah Barfi kemudian meninggal saat uang sudah ada di tangan. Namun, ketika hendak meninggalkan Jhilmil, Barfi baru menyadari bahwa dia memendam perasaan pada Jhilmil. Bagaimana kelanjutan kisah Barfi dan Jhilmil yang penuh haru biru?  

5. JAB TAK HAI JAAN

Satu lagi film aktor Shah Rukh Khan yang masuk dalam daftar rekomendasi film India romantis, yaitu JAB TAK HAI JAAN. Film romantis Bollywood ini bercerita tentang tokoh tentara penjinak bom bernama Samar Anand. Samar tinggal di London dan mempunyai kekasih bernama Meera. Namun, Samar akhirnya harus meninggalkan kekasihnya karena telah dijodohkan. 

Samar kemudian bertemu dengan wanita lain bernama Akira ketika kembali ke India. Saman dan Akira saling menyimpan perasaan. Namun karena suatu hal, Akira meminta Sarman untuk kembali menemui Meera di London. Dalam perjalanan kembalinya ke London, Samar mengalami kecelakaan yang menyebabkannya menderita amnesia. Kisah yang cukup pelik sekaligus menarik untuk diikuti. 

6. PANGA

Rekomendasi film India romantis keenam berjudul PANGA. Meski bergenre romantis, film PANGA tak saja bercerita tentang kisah cinta. PANGA juga berkisah tentang perjuangan dalam meraih mimpi. Dikisahkan seorang atlet kabaddi bernama Kangana Ranaut yang sedang bersinar. Kangana kemudian memutuskan menikahi seorang wanita bernama Jassie Gill tepat sebelum mengikuti turnamen.

Kehidupan Kangana yang indah mulai berbalik ketika dia mendapati cobaan berupa bayinya yang harus terlahir prematur. Kangana Ranaut kemudian dihadapkan pada dilema antara meneruskan karier sebagai atlet atau merawat bayinya tersebut. Menariknya, kisah Kangana Ranaut ini ternyata merupakan kisah nyata dari atlet kabaddi India sungguhan bernama, Jaya Nigam

Jadi makin penasaran bukan? Langsung saja tonton kisah Kangana Ranaut yang penuh jatuh bangun di film PANGA!

Itulah di antaranya ulasan tentang beberapa rekomendasi film India romantis yang cocok ditonton bareng pasangan. Gimana, udah kepikiran mau nonton yang mana?


REKOMENDASI
TRENDING