Deepika Padukone, Aktris Cantik Mantan Atlet Badminton Nasional

Selasa, 05 Januari 2016 16:38 Penulis: Wulan Noviarina
Deepika Padukone, Aktris Cantik Mantan Atlet Badminton Nasional Deepika Padukone ©AFP
Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan, siapa yang tidak kenal dengan nama Deepika Padukone? Hampir semua orang di seluruh dunia, khususnya penggemar film Bollywood, mengenal nama perempuan kelahiran 5 Januari 1986 tersebut.

Kebanyakan aktris dan aktor di India berasal dari keluarga yang juga bekerja di industri hiburan, namun tidak dengan Deepika Padukone. Ia berasal dari keluarga atlet, dan dirinya sendiri adalah seorang mantan atlet nasional India.

Bermain Badminton Sejak Kecil

Kala anak lain bermain dengan berbagai macam permainan yang mereka kenal, Deepika Padukone berjibaku dengan latihan badminton yang ia lakoni setiap hari. Deepika memulai latihannya pada pukul 5 sampai 7 pagi sebelum ia berangkat sekolah.

Sepulang dari sekolah, Deepika melanjutkan latihannya selama dua jam. Baru setelah itu ia mendapatkan waktu istirahat dari pelatihnya.

Deepika main badminton sejak kecil. ©ibtimesDeepika main badminton sejak kecil. ©ibtimes

Atlet Nasional

Tak sekedar latihan setiap hari, Deepika pun rutin mengikuti beberapa turnamen badminton di India. Ia mengawali pertandingannya di level lokal, sampai akhirnya bermain di tingkat nasional.

Kala ia masih duduk di bangku sekolah, Deepika adalah atlet badminton nasional India. Ia pun fokus pada dunia atlet dan menjadikannya cita-cita untuk masa depannya kelak.

Meski demikian, Deepika juga mencoba merambah dunia hiburan lewat beberapa iklan yang ia bintangi. Ia memulai karirnya di dunia hiburan pada usia 8 tahun, dan terus melanjutkannya sembari mengembangkan karirnya di dunia olahraga.

Jadi Model

Waktu berjalan, Deepika akhirnya menyadari di mana ia ingin benar-benar menghabiskan waktunya. Selepas kelas 10, Deepika mengubah haluannya dari seorang atlet dan memilih jadi model.

Deepika mengaku, dulunya ia ingin jadi atlet dan sempat bermain di level nasional hanya karena keluarganya juga atlet, bukan dari dirinya sendiri. Setelah menggali lebih dalam, ternyata ia lebih suka jadi model yang berlenggak-lenggok di catwalk dan melakukan pemotretan ketimbang berpeluh keringat di lapangan.

Pada tahun 2004, Deepika memulai karirnya secara penuh di atas catwalk atas izin ayahnya. Ia bergabung dengan Prasad Bidapa yang menjadi tutor pertamanya.

Debut Akting

Tak hanya berkarir di atas catwalk, Deepika juga mengembangkan sayapnya di dunia akting. Ia membintangi serial perdana berjudul Liril, dan pada tahun 2006, Deepika memulai debutnya di layar lebar lewat film AISHWARYA buatan Kannada.

Namanya makin dikenal di Bollywood pasca penampilannya di film OM SHANTI OM yang ia bintangi bareng Shahrukh Khan. Dan setelah itu ia makin berkibar dengan berbagai judul film, termasuk YEH JAWAANI HAI DEEWANI, CHENNAI EXPRESS dan HAPPY NEW YEAR.

Deepika debut akting lewat film 'AISHWARYA'. ©ibtimesDeepika debut akting lewat film 'AISHWARYA'. ©ibtimes

30 Tahun

Kini di usianya yang ke-30, Deepika sudah dikenal sebagai aktris papan atas di India. Beberapa filmnya masuk ke jajaran box office klub 100 crore, dan ia juga mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik di India lewat beberapa perannya.

Terbaru, ia menikmati kesuksesan lewat film BAJIRAO MASTANI yang ia bintangi bareng Ranveer Singh. Hingga minggu ketiga pemutarannya, BAJIRAO MASTANI sudah mendapatkan hasil sekitar Rs 161 crore (Rp 322 miliar).

Selamat ulang tahun Deepika!

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING