Gempa Dahsyat Nepal, Selebriti Bollywood Galang Dana Bantuan

Selasa, 28 April 2015 05:38 Penulis: Meriska Trisniawati
Gempa Dahsyat Nepal, Selebriti Bollywood Galang Dana Bantuan @istimewa
Kapanlagi.com - Gempa berskala 7,9 skala richter yang melanda Nepal pada Sabtu (25/4), rupanya membuat banyak pihak ikut turun tangan membantu. Tak terkecuali deretan selebriti papan atas Bollywood yang dengan sigap menggalang bantuan dana.

Salah satu kampanye penggalangan dana yang digagas selebriti Bollywood tersebut yakni kampanye Ketto. Selebriti yang tergabung dalam kampanye ini antara lain Alia Bhatt, Dia Mirza, Anupam Kher, Nargis Fakhri, Abhishek Bachchan dan masih banyak lainnya.

Kampanye Ketto ini rupanya memiliki target khusus yang bertujuan untuk menggalang dana hingga bisa mencapai Rs 100 ribu atau setara dengan Rp 20,5 juta. Nantinya, uang ini akan digunakan untuk membeli 20 paket perlengkapan bantuan seperti terpal, alas tidur dan alat mandi.

Beberapa selebriti Bollywood mengajak followernya untuk ikut membantu korban gempa Nepal @twitter.comBeberapa selebriti Bollywood mengajak followernya untuk ikut membantu korban gempa Nepal @twitter.com


Dana ini nantinya akan diberikan pada badan resmi CARE INDIA yang membantu proses penyaluran bantuan ke negara Nepal. Beberapa selebriti seperti Dia Mirza, Karan Johar, Alia Bhatt dan Anil Kapoor seolah tak ingin melewatkan kesempatan untuk mengajak followernya di Twitter untuk bergabung.

"Kamu bisa membantu menyumbang dana untuk #BantuanGempaNepal. Tiap peralatan bantuan berharga Rp 1 juta #PeduliIndia @ketto ketto.org/JoinHandsforNe. Terima kasih," tulis Dia Mirza.

Tak mau ketinggalan dengan sang senior, aktris cantik Alia Bhatt juga melakukan hal yang sama. Ia turut mengajak follower akun Twitter pribadinya bantu menyumbang para korban.

"Orang-orang butuh pertolongan kita!! Saling gotong royong dan buat itu terjadi kawan. Tiap perlengkapan bantuan berharga Rp 1 juta ketto.org/standbynepal," tulis Alia Bhatt.

Tak berbeda jauh, sutradara dan produser ternama, Karan Johar juga minta agar followernya ikut membantu. Namun kali ini bantuan yang disampaikan Karan tak melalui kampanye Ketto, melainkan akun Facebook Nepali Relief. Nepali Relief sendiri adalah organisasi yang dikelola oleh fotografer Rohan Shrestha dan berpusat di Nepal.

"Tolong perluas semua dukunganmu dan silahkan berkontribusi pada bencana Nepal. www.facebook.com/nepalirelief," tulis Karan Johar.

Seolah tak mau ketinggalan, aktor kawakan Anil Kapoor juga minta pada fansnya untuk menyalurkan bantuan mereka melalui Britain's Save the Children Organisastion. Organisasi ini fokus bekerja pada kebutuhan penting dan mendasar dari anak-anak di Nepal.

"Seluruh pemikiran dan doa untuk semua. Dukungan untuk respon bantuan di sini bit.ly/1HDRqyC  #GempaNepal," tulis Anil Kapoor.

Semoga semakin banyak pihak baik itu masyarakat umum dan selebriti yang membantu korban gempa Nepal. Pray for Nepal!

 

(kpl/dye)


REKOMENDASI
TRENDING