Heboh! Cerita Mirip, 'Cinta di Musim Cherry' Plagiat Drama Korea?

Rabu, 12 Agustus 2015 11:38 Penulis: Wulan Noviarina
Heboh! Cerita Mirip, 'Cinta di Musim Cherry' Plagiat Drama Korea? Cinta di Musim Cherry @ariyordum.com
Kapanlagi.com - Heboh drama Turki Cinta di Musim Cherry mulai terasa sejak serial itu belum ditayangkan. Dan kini, setelah akhirnya resmi diputar di televisi, Cinta di Musim Cherry malah menuai banyak kontroversi.

Beberapa netizen yang sudah menonton serial yang dibintangi oleh Ozge Gurel ini menilai bahwa ada banyak kemiripan antara Cinta di Musim Cherry dengan drama Korea, A Gentleman's Dignity. Twitter pun heboh membandingkan antara dua drama yang sama-sama bergenre drama romantis itu.

"Andheeeeeeeee!!! kenapa cinta di musim cherry sama kayak gentlement dignity sihhh?????? -___-," tulis @zaza_**.

"Cinta di musim cherry = a gentleman's dignity #Turki #Korea," tulis @ikka***.

"Jadi ternyata Cinta Di Musim Cherry ini jiplakannya drama korea Gentleman's Dignity😪😪 Tapiā€¦," tulis @faa_**.

"Ini cerita "Cinta di Musim Cherry" kok banyak yang mirip sama drama korea yang "Gentleman's Dignity" ya~~," tulis @ssi***.

"serial CINTA DI MUSIM CHERRY merupakan Jiplakan dari Drama Korea A GENTLEMAN DIGNITY...A GENTLEMAN DIGNITY versi TURKI...LOL," tulis @agnes_*****.

'Cinta di Musim Cherry' plagiat 'A Gentleman's Dignity'? @istimewa'Cinta di Musim Cherry' plagiat 'A Gentleman's Dignity'? @istimewa

Jalan cerita antara Cinta di Musim Cherry dengan A Gentleman's Dignity memang bisa dibilang hampir serupa. Mulai dari kisah cinta antara Oyku, Ayaz dan Mete yang mirip dengan cerita Soo Yi Soo, Im Tae San dan Kim Do Jin, hingga beberapa adegan yang sangat mirip satu sama lain.

Kalau di Cinta di Musim Cherry, Oyku jatuh cinta kepada Mete namun ia patah hati lantaran Mete lebih suka kepada temannya dan kemudian jadian dengan Ayaz yang playboy. Di A Gentleman's Dignity, Soo Yi Soo jatuh cinta kepada Im Tae San yang jadian dengan temannya, Hong Se Ra, lalu Soo Yi Soo menjalin hubungan dengan Kim Do Jin yang super playboy. Mirip bukan?

A Gentleman's Dignity sendiri dibuat pada tahun 2012, dua tahun lebih dulu dari Cinta di Musim Cherry yang dibuat pada tahun 2014. Inilah sebabnya beberapa netizen menyangka kalau serial berjudul asli Kiraz Mevsimi itu adalah jiplakan dari drama Korea.

Apakah kisahnya benar-benar menjiplak? Tunggu saja sampai episode berikutnya. Di A Gentleman's Dignity ada sosok anak dari si playboy, Kim Do Jin, apakah nanti Cinta di Musim Cherry juga menunjukkan sosok anak Ayaz?

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING