[Spoiler] 'Jodha Akbar': Jalal Kirim Rukaiya ke Pengasingan

Minggu, 09 Agustus 2015 09:38 Penulis: Wulan Noviarina
[Spoiler] 'Jodha Akbar': Jalal Kirim Rukaiya ke Pengasingan Jodha Akbar @zeetv
Kapanlagi.com - Warning: Berita ini berisi ringkasan cerita dari serial Jodha Akbar yang belum tayang di Indonesia. Bila kurang berkenan, silakan baca berita lain di halaman Bollywood.

Setelah beberapa waktu menghilang, akhirnya Jodha berhasil menemukan Jalal. Bersama-sama dengan tim, akhirnya mereka pulang ke Agra dan disambut oleh Ratu Hamida. Di waktu yang sama, Salima masih marah kepada Murad dan tidak mau bicara kepadanya.

Kabar kedatangan Jalal dan Jodha sampai juga ke telinga Rukaiya. Ia berharap bisa bertemu dengan Jalal dan melaporkan Jodha, agar ia bisa diselamatkan dan Jodha yang mendapatkan hukuman.

Setelah beristirahat beberapa lama, Jalal mengadakan sidang. Ia memanggil Murad dan mengatakan kalau Murad sudah melakukan tindak kriminal yang sangat serius dan merancang pemberontakan melawan Raja. Namun ia sudah mengakui kesalahannya dan tidak mendapatkan hukuman mati. Sebagai hukuman, Murad dikirim ke luar negeri.

Setelah itu Jalal memanggil Ratu Rukaiya. Ia mengatakan kalau Rukaiya sudah merusak toko rempah milik Jodha dua kali yang menyebabkan keuangan kerajaan mengalami kerugian besar. Jalal mengatakan kepada Rukaiya bahwa kesalahannya tidak dapat dimaafkan. Dan sebagai hukumannya ia mengirim Rukaiya ke Kabul.

Jalal mengirim Rukaiya ke pengasingan. @pinkvilla.comJalal mengirim Rukaiya ke pengasingan. @pinkvilla.com

Jalal tidak memberikan kesempatan kepada Rukaiya untuk membela diri dan mengirimkan istrinya itu ke penjara lagi. Tahu tuannya ada di dalam penjara, Hosier mengirimkan makanan ke sana dan Rukaiya menolak untuk makan. Rukaiya mengatakan bahwa hidupnya sudah tidak berarti tanpa cinta Jalal lagi.

Hamida merasa kasihan kepada Rukaiya, tapi Salima mengatakan kepadanya bahwa kesalahan Rukaiya memang tidak bisa dimaafkan. Karena Jalal bisa saja mati karena tindakannya membakar surat yang sangat penting bagi kelangsungan hidupnya.

Pada kesempatan lain, Hosier menemui Jodha dan meminta pengampunan dari Jodha bagi Rukaiya yang kini kondisinya memprihatinkan. Sayangnya, Jalal tetap pada pendiriannya meski Jodha mengatakan kepadanya untuk mengingat bahwa Rukaiya adalah teman masa kecilnya.

Apakah Jalal akan berubah pikiran soal keputusannya?

(fil/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING