FILM INDONESIA

16 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix Terbaru dan Terbaik dari Berbagai Genre

Selasa, 14 Juni 2022 13:44

Rekomendasi Film Indonesia di Netflix (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Sadar atau tidak, banyak sekali rekomendasi film Indonesia di Netflix yang bisa kalian tonton. Jika biasanya kalian suka menonton film luar negeri, tak ada salahnya untuk mencoba menonton film karya sineas dari negeri sendiri.

Tak sedikit pula rekomendasi film Indonesia di Netflix terbaru dengan cerita yang cukup segar. Kualitas ide dan eksekusinya pun tak kalah bagus.

Nah, jika kalian mulai penasaran dan ingin mencari rekomendasi film Indonesia di Netflix, langsung saja simak beberapa daftar judul beserta ulasan singkat berikut ini.

1. Rekomendasi Film Indonesia di Netflix

1. POSESIF

POSESIF bercerita tentang hubungan yang tidak sehat alias toxic relationship. Jika kalian tertarik untuk melihat ide cerita tersebut yang diolah secara apik, POSESIF merupakan rekomendasi film Indonesia di Netflix yang harus ditonton. Tokoh utama dalam film ini adalah Lala, seorang atlet loncat indah dan kekasihnya, Yudhis yang merupakan seorang murid baru. Yudhis dan Lala lantas menjalin hubungan asmara. Namun pada akhirnya, ternyata Yudhis merupakan sosok yang membawa pengaruh pada Lala. Yudhis bahkan melakukan kekerasan dan menghambat kehidupan Lala sebagai seorang atlet.

2. LOVE FOR SALE

Bicara soal status hubungan asmara dalam kehidupan sosial memang susah-susah gampang. Hal itu yang menjadi ide utama film ini. Tokoh dalam film LOVE FOR SALE adalah Richard Achmad (Gading Marten). Dia adalah seorang laki-laki yang sudah lama hidup sendiri. Suatu hari, dia mendapat tantangan dari teman-temannya untuk membawa pasangan ke sebuah acara pernikahan. Richard pun akhirnya menemukan Arini melalui aplikasi Love inc. Dari sana, kompleksitas hubungan Richard dan Arini pun terjadi.

3. SURAT DARI PRAHA

Rekomendasi film Indonesia di Netflix selanjutnya berjudul SURAT DARI PRAHA. Film ini bercerita tentang Larasati (Julie Estelle) yang harus pergi ke Praha untuk memenuhi wasiat ibunya. Dia harus mengantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat untuk Jaya (Tio Pakusadewo). Dia juga harus mendapatkan tanda tangan Jaya demi mendapatkan warisan dari sang ibu dan ternyata misi itu ternyata tidak mudah. Hubungan Larasati dan Jaya kemudian berkembang dan mengungkap cerita masa lalu antara Jaya dan sang ibu yang terpisah karena kondisi politik Indonesia di masa lalu.

4. ALI & RATU-RATU QUEENS

ALI & RATU-RATU QUEENS dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan mengangkat tema keluarga. Film ini bercerita tentang tokoh utama bernama Ali yang telah lama berpisah dengan sang ibu. Ketika beranjak dewasa, Ali akhirnya memutuskan mencari sang ibu seorang diri di kota New York.

Setelah ke sana, Ali justru menemukan kenyataan yang menyedihkan. Namun, film ini memiliki banyak kisah yang cukup kompleks. Tak cuma kesedihan, di New York, Ali juga bertemu para Queens yaitu wanita paruh baya yang juga berasal dari Indonesia.

5. GURU-GURU GOKIL

GURU-GURU GOKIL bisa dikatakan sebagai sebuah film dengan genre komedi karena banyak kisah lucu yang disuguhkan. Tak sekadar lucu, film ini juga mengandung banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kisah hidup para tokoh guru inspiratif di dalamnya.

Cerita film ini bermula dari karakter utama bernama Taat Pribadi yang berkeinginan menjadi orang kaya. Taat sangat enggan untuk melanjutkan profesi ayahnya yang menjadi guru karena menganggap profesi tersebut tak akan membuatnya jadi kaya. Namun ternyata, kehidupan di perantauan yang dia pilih tak semudah yang dikira. Akhirnya dia kembali ke kampung halaman untuk mulai mengajar.

2. Rekomendasi Film Indonesia di Netflix Terbaru

6. PENYALIN CAHAYA

Jika kalian mencari rekomendasi film Indonesia di Netflix terbaru, PENYALIN CAHAYA yang rilis Januari 2022 ini bisa jadi jawabannya. Film ini berkisah tentang perjuangan seorang mahasiswi bernama Suryani yang mengalami pelecehan seksual hingga membuat foto-foto pribadinya tersebar luas. Kejadian ini membuat masa depannya hancur. Selanjutnya dirinya berusaha mencari keadilan dan mengungkap kebenaran yang ada.

7. AKHIRAT: A LOVE STORY

AKHIRAT: A LOVE STORY dibintangi oleh Adipati Dolken dan Della Dartyan. Sebenarnya, film ini dirilis pertama kali pada tahun 2021, tapi baru disalurkan ke Netflix pada 2022. Film ini berkisah mengenai kisah asmara antara sepasang kekasih yang berbeda agama yang dikemas dalam dunia fantasy. Mereka mengalami kejadian tidak terduga dan dibawa ke dunia menuju akhirat.

8. PEREMPUAN TANAH JAHANAM

Bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi film Indonesia di Netflix dengan genre horor, PEREMPUAN TANAH JAHANAM merupakan jawabannya. Film garapan sutradara kenamaan Joko Anwar ini bercerita tentang Maya dan temannya yang datang ke sebuah desa terkutuk yang ada di pelosok. Tujuan Maya dan temannya tak lain dan bukan untuk mencari warisan orangtuanya. Namun siapa sangka, datang dengan niat mengubah nasib ternyata justru berbuah petaka. Saksikan sendiri berbagai kisah menyeramkan yang mereka alami.

9. DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA

DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA merupakan film drama remaja Indonesia, dan menjadi salah satu rekomendasi film netflix Indonesia pada tahun 2022 yang sayang untuk dilewatkan. Film menceritakan tentang seorang perempuan yang merupakan teman kelas Nathan, menjadi korban pelecehan seksual dalam sebuah kegiatan mahasiswa.

Tapi karena ayah dari pelaku pelecehan seksual adalah dosen kampus tersebut, maka Zanna memilih bungkam dan bergabung ke komunitas Love Yourself. Nathan akhirnya membantu teman sekelasnya tersebut. Namun di sisi lain, Nathan seolah terlupakan akan kelanjutan status hubungannya dengan Salma.

10. CINTA PERTAMA, KEDUA, DAN KETIGA

Masih dengan film genre percintaan, rekomendasi film netflix Indonesia selanjutnya yaitu, film berjudul CINTA PERTAMA, KEDUA, DAN KETIGA. Film ini menceritakan kisah Raja dan Asia yang memiliki kesamaan tanggung jawab, dalam mengurus kedua orang tua tunggal mereka masing-masing. Raja memilih ingin hidup mandiri seperti kakaknya, Asia. Ia memilih berbakti pada ibunya yang telah mengorbankan segalanya untuk dirinya.

11. BEN & JODY

Film hasil adaptasi novel Dee Lestari, FILOSOFI KOPI, ini menawarkan drama aksi petualangan yang keren abis. Film ini menceritakan tentang Ben yang sejak keluar dari Filosofi Kopi, Ben kini aktif membela kelompok petani untuk melawan perusahaan, kini menghilang. Jody sebagai sahabat setianya pun melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan Ben.

3. Rekomendasi Film Indonesia di Netflix Terbaik

12. ADA APA DENGAN CINTA

ADA APA DENGAN CINTA (AADC) memang bisa dikatakan sebagai rekomendasi film Indonesia di Netflix yang terbaik. Tokohnya bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo), seorang siswi yang terlihat punya kehidupan sempurna. Selanjutnya, dia bertemu dengan Rangga, seorang laki-laki yang cerdas, tetapi sangat dingin di sekolahnya. Pertemuan itu kemudian mengubah banyak hal bagi Cinta. AADC seolah menjadi film Indonesia legendaris yang kisahnya tak lekang oleh waktu.

13. THE NIGHT COME FOR US

THE NIGHT COME FOR US sering kali dimasukkan ke daftar rekomendasi film Indonesia di Netflix terbaik. Film ini berkisah tentang kehidupan seorang pria bernama Ito yang diperankan Joe Taslim. Sebelumnya, Ito merupakan seorang Triad yang mengubah haluan hidupnya setelah bertemu seorang anak perempuan. Namun ternyata tak mudah bagi Ito untuk lepas dari kehidupan lamanya. Sebab setelah memutuskan berhenti menjadi pelaku kriminal, Ito justru jadi target dari rekan-rekan lamanya. Kalian akan banyak menemukan aksi laga jalanan di dalam film ini.

14. TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK

Film Indonesia terbaik selanjutnya adalah TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK yang diangkat dari novel karya Hamka dengan judul sama. Film ini berisi kisah kehidupan Zainuddin (Herjunot Ali) yang berlayar pulang ke kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana dia bertemu dengan Hayati (Pevita Pearce) dan jatuh hati padanya. Sayangnya adat istiadat menghalangi cinta mereka. Kisah mereka akan banyak menghadirkan perasaan remuk di hati penontonnya.

15. DILAN

Anak-anak jaman sekarang pasti tahu banget dengan sosok Dilan di film DILAN. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini sukses membuat penonton baper maksimal. BFilm Dilan ini juga memiliki 2 sekuel, yaitu ada DILAN 1990 dan DILAN 1991.

Tentu saja, kedua film tersebut sukses dan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa. Bahkan film DILAN 1990 dan DILAN 1991 ini masih menjadi salah satu rekomendasi film netflix Indonesia yang masih banyak penonton hingga saat ini.

16. KELUARGA CEMARA

Rekomendasi film netflix Indonesia yang satu ini merupakan bentuk adaptasi dari sinetron yang sempat hits di tahun 90-an. Film ini berkisah tentang sebuah keluarga harmonis yang diterpa cobaan berat. Kehidupannya berubah drastis setelah sang ayah mengalami penipuan.

Alhasil, kini keluarga tersebut kini harus beradaptasi dengan hidup yang serba kekurangan. Film keluarga ini banyak memberikan pelajaran hidup berharga. Mulai hidup bersyukur, hingga cara menjaga hubungan dalam sebuah keluarga.

Nah, KLovers, itulah sederet rekomendasi film Indonesia di Netflix terbaru dan terbaik yang bisa kalian tonton.


REKOMENDASI
TRENDING