40 Tahun 'JAWS', Hiu Besar Ini Akan Kembali Pompa Adrenalinmu

Jum'at, 29 Mei 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
40 Tahun 'JAWS', Hiu Besar Ini Akan Kembali Pompa Adrenalinmu JAWS/©Universal Pictures
Kapanlagi.com - Dewasa ini, hampir semua studio film Hollywood berebut mencelah celah agar film produksinya bisa dirilis di musim panas. Bahkan, saking crowdednya ada beberapa film yang memilih mengundur dan memindahkan jadwal rilis film mereka agar tak tertindih oleh puluhan film yang siap dirilis pada pertengahan tahun.

Berbeda dengan 40 tahun yang lalu, layaknya bulan Januari di era modern, musim panas adalah musim di mana film-film kelas B banyak dirilis. Bisa dibilang, musim panas selalu jadi tempat pembuangan akhir bagi film-film yang nggak laku di pasaran.

But thank to JAWS. Berkat si hiu putih raksasa ini, paradigma ini di balik dan dibuang jauh-jauh. Bagaimana tidak, dengan percaya diri film garapan Steven Spielberg ini menggebrak musim panas dan membuat para penontonnya ketagihan. Jadilah JAWS diproduksi hingga empat sekuel.

JAWS siap kembali tebar teror di musim panas ini/©Universal PicturesJAWS siap kembali tebar teror di musim panas ini/©Universal Pictures

Memperingati 40 tahun JAWS dirilis untuk pertama kalinya, Fathom Events, Turner Classic Movies, dan Universal Pictures akan memberikan treatment spesial kepada para penggemar setianya. Dilansir Entertainment Weekly, mereka bisa menikmati pemutaran JAWS di 500 bioskop terpilih, sayangnya hanya di Amerika 21 Juni mendatang.

Ini merupakan pengalaman berharga karena jarang-jarang film seklasik ini diputar kembali di layar yang jauh lebih besar. Tentunya kemunculan si hiu yang meneror ribuan orang di pinggir pantai ini akan terasa makin menegangkan jika ditonton di big screen.

"JAWS adalah film thriller klasik yang telah dinikmati dari generasi ke generasi dan dia siap untuk kembali. Para penikmat film akan sangat senang melihat hiu favoritnya kembali bikin geger di layar besar," ujar VP Fathom Events, Kymberli Frueh-Owens. 

(ew/tch)


REKOMENDASI
TRENDING