5 Fakta Unik YOWIS BEN 2 yang Harus Kamu Tahu

Sabtu, 16 Februari 2019 11:01 Penulis: Wuri Anggarini
5 Fakta Unik YOWIS BEN 2 yang Harus Kamu Tahu ©Instagram/filmyowisbenofficial

Kapanlagi.com - YOWIS BEN menjadi sebuah fenomena baru di perfilman Indonesia di tahun 2018. Bermodal kisah kehidupan anak SMA, film ini menggebrak karena menggunakan bahasa Malangan, sekaligus memajukan budaya lokal khas masyarakat Kota Malang, Jawa Timur. Berkat ide yang out of the box ini pula YOWIS BEN mampu meraup 900 ribu penonton serta mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Nggak usah khawatir karena ternyata syuting untuk sekuel YOWIS BEN 2 sudah dimulai. Film baru, tentunya bakal ada kejutan-kejutan baru juga di dalamnya. Yuk, sedikit mengulik tentang fakta-fakta unik di balik YOWIS BEN 2 yang harus kamu tahu.

Tetap Kota Malang

Saat nonton YOWIS BEN, mata terlihat seger melihat indahnya pemandangan Kampung Warna-Warni, yang juga digunakan sebagai setting tempat tinggal tokoh utama Bayu dan ibunya. Sepertinya Kota Malang menjadi jurus ampuh bagi Bayu untuk menarik penonton. Nggak heran kalau dalam sekuelnya nanti direncanakan masih tetap di Kota Malang dan sekitarnya.

Masih Formasi Lengkap YOWIS BEN

YOWIS BEN merupakan sebuah nama band yang digawangi oleh Bayu (Bayu Skak), Doni (Joshua Suherman), Nando (Brandon Salim), serta Yayan (Tutus Thomson). Buat kamu yang sudah nge-fans berat dengan YOWIS BEN, nggak perlu khawatir ada perombakan formasi band karena tampaknya mereka berempat masih tetap kompak bikin lagu di YOWIS BEN 2.

©Instagram/filmyowisbenofficial©Instagram/filmyowisbenofficial

Kombinasi Wajah Lama dan Baru di YOWIS BEN 2

Ada yang datang, ada juga yang pergi. Meski sukses menggiring penonton di YOWIS BEN rilisan pertama, beberapa nama dikabarkan nggak bakal muncul lagi di sekuelnya. Tapi nggak usah khawatir karena Cak Kartolo dan Cak Sapari masih tetap bikin rame warung milik ibunya Bayu. Sementara untuk wajah-wajah barunya ada sedikit bocoran, yaitu aktris cantik Anggika Bolsterli, selebgram Anya Geraldine, serta Laura Theux.

Sempat Bikin Warganet Tepok Jidat

Belum rilis di bioskop, YOWIS BEN 2 sudah memantik pro-kontra di antara para fans-nya. Ternyata hal ini berhubungan dengan pemilihan Anya Geraldine sebagai salah satu karakternya. Meski belum diketahui berperan sebagai apa, warganet sempat bikin akun Instagram Bayu Skak ribut karena sebagian dari mereka kurang setuju dengan pemilihan selebgram cantik ini.

©Instagram/filmyowisbenofficial©Instagram/filmyowisbenofficial

Bakal Ada Lagu-Lagu Baru di YOWIS BEN 2

Salah satu yang menjadi daya tarik YOWIS BEN adalah lagu-lagu asyik berbahasa Jawa yang dibawakan oleh grup band milik Bayu Skak dan teman-temannya. Tampaknya ‘budaya’ ini bakal dilestarikan oleh sang sutradara muda ini. Konon, sudah ada rencana untuk bikin movieclips yang bakal ditayangkan bareng liriknya.

Bayu Skak memberi petunjuk bahwa YOWIS BEN 2 ini bakal kembali bikin rame perfilman Indonesia. Biar nggak kudet saat nonton sekuelnya, refresh kembali jalan cerita YOWIS BEN pertama dengan menontonnya di aplikasi Grab.
Lho? Bukannya Grab untuk pesan taksi online?

Nggak usah heran karena Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara.

HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

Banyak konten menarik dari HOOQ yang bisa kamu tonton langsung di Grab. Selain YOWIS BEN, masih ada AYAT-AYAT CINTA 2, DANUR 2, DEAR NATHAN, dan MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK. Ada juga serial lokal seperti CEK TOKO SEBELAH THE SERIES, BRATA, dan KELUARGA BADAK.

Dalam masa trial ini, user Grab yang berstatus Platinum dapat menikmati layanan tersebut selama 3 bulan secara gratis. Jika masa percobaan sudah berakhir, kamu bisa melakukan registrasi kembali dengan membayar Rp 100 ribu per bulan menggunakan OVO.

Wah, bakal makin #DekatDenganGrab, nih. Sambil menunggu jemputan atau saat berada di perjalanan, kamu bisa menikmati tayangan-tayangan film berkualitas dalam satu aplikasi saja. Jadi makin bahagia bareng #GrabHOOQ.

(kpl/xap)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING