FILM INDONESIA

9 Rekomendasi Film Vino G Bastian Lawas sampai yang Terbaru, Penggemar Wajib Tahu

Senin, 08 Agustus 2022 12:55

Rekomendasi Film Vino G Bastian (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Vino G Bastian jadi salah satu aktor kenamaan di tanah air saat ini. Nama Vino G Bastian sebagai aktor dikenal sejak membintangi film berjudul 30 HARI MENCARI CINTA. Sejak saat itu, semakin banyak membintangi judul film, sinetron, dan FTV. Vino selalu tampil memukau di setiap film. Jadi tak heran, jika hingga kini banyak orang yang mencari rekomendasi film Vino G Bastian.

Tak saja bakat akting mumpuni, Vino G Bastian sepertinya juga cukup pemilih dalam memilih film yang akan dia bintangi. Terbukti, film Vino G Bastian tak pernah "kaleng-kaleng", selalu berhasil menarik banyak penonton. Namun dari banyaknya film yang dibintangi suami Marsha Timothy ini, ada beberapa rekomendasi film Vino G Bastian yang benar-benar sayang jika dilewatkan. Apa sajakah itu?

Daripada penasaran, langsung saja simak daftar dan ulasan rekomendasi film Vino G Bastian berikut ini.

1. HARI MENCARI CINTA (2004)

Seperti yang telah disebutkan di awal 30 HARI MENCARI CINTA merupakan film debut dari Vino G Bastian. Lewat film ini, Vino berhasil mencuri hati sutradara dan pecinta film. Di film ini, Vino berperan sebagai salah satu karakter bernama Erik.

Sesuai dengan judulnya, 30 HARI MENCARI CINTA bercerita tentang perjalanan beberapa tokoh yang bertaruh dan berjuang untuk mendapatkan cinta dalam kurun waktu 30 hari. Pada masa dirilisnya, dulu 30 HARI MENCARI CINTA menjadi salah satu film tentang cinta-cintaan yang sangat populer di kalangan remaja dan anak muda.

2. CATATAN AKHIR SEKOLAH (2005)

Rekomendasi film Vino G Bastian yang kedua yaitu CATATAN AKHIR SEKOLAH. Film ini mempunyai cerita yang sederhana tapi sangat menarik untuk diikuti. Tiga orang anak SMA ingin membuat pensi kelulusannya berkesan dengan membuat sebuah film dokumenter. Tanpa diduga, film yang dibuat tersebut ternyata justru mengungkap berbagai hal yang terjadi di sekolah yang selama ini tertutup-tutupi.

Di film ini, Vino berperan sebagai Aria, salah satu dari tiga murid yang membuat film dokumenter. Aria sosok yang jahil dan penuh semangat. Dari film inilah, karakter bad boy yang melekat pada citra Vino G Bastian mulai tumbuh.

3. REALITA CINTA ROCK N ROLL (2006)

REALITA CINTA ROCK N ROLL adalah rekomendasi film Vino G Bastian berikutnya yang tidak boleh kalian lewatkan. Film ini juga jadi film yang sangat dekat dengan isu-isu di kalangan anak muda.

REALITA CINTA ROCK N ROLL mengisahkan tentang dua sahabat yang bercita-cita jadi musisi rock n roll. Kedua sahabat itu merasa terkungkung di sekolah. Karenanya, tak jarang mereka memilih bolos dan mencari hiburan lewat musik. REALITA CINTA ROCK N ROLL juga sarat akan pesan moral, sehingga sayang jika diabaikan.

4. RADIT DAN JANI (2008)

RADIT DAN JANI juga jadi salah satu rekomendasi film Vino G Bastian yang wajib kalian tonton. Di film yang bertemakan hubungan cinta tanpa restu ini, Vino berperan sebagai Radit. Vino beradu akting dengan Fahrani yang berperan sebagai Jani.

Radit dan Jani adalah sepasang kekasih yang tidak mendapatkan restu. Namun pasangan ini akhirnya memaksakan diri untuk menikah. Setelah itu, Radit dan Jani menghadapi asam garam kehidupan rumah tangga yang rumit dijalani.

5. SERIGALA TERAKHIR (2009)

Jika kalian mencari rekomendasi film Vino G Bastian yang bergenre action, SERIGALA TERAKHIR tentu jadi judul yang tak boleh dilewatkan. Tak saja Vino, film ini juga dibintangi oleh sejumlah nama besar lainnya seperti Abimana Aryasatya, Dion Wiyoko, Dallas Pratama, Ali Syakieb, Fathir Muchtar, dan banyak lagi yang lain.

SERIGALA TERAKHIR berkisah tentang persahabatan sekelompok anak muda yang kompak bak gangster. Mereka begitu solid. Hingga suatu ketika, perkelahian dengan kumpulan anak muda di kampung sebelah pecah, akibat salah satu di antara mereka dianiaya.

6. WARKOP DKI REBORN (2016)

Tahun 2016, Vino G Bastian membintangi sebuah film remake WARKOP DKI REBORN. Di film ini, Vino memainkan peran Kasino. Sementara, peran Dono dimainkan oleh Abimana dan peran Indro dimainkan oleh Tora Sudiro. Film ini kemudian berlanjut ke part 2 yang dirilis satu tahun kemudian.

Bersama-sama ketiga aktor itu berhasil memerankan ketiga ikon karakter legend di komedi tanah air tersebut. Terbukti, Warkop DKI Reborn berhasil jadi salah satu film box office Indonesia sekaligus yang terlaris.

7. WIRO SABLENG (2018)

Berikutnya di rekomendasi film Vino G Bastian, ada film WIRO SABLENG. Sama seperti WARKOP DKI REBORN, film ini juga merupakan hasil remake atau adaptasi dari serial WIRO SABLENG yang sempat populer di tahun 2000-an. Di film ini, Vino berperan sebagai tokoh utama, yaitu Wiro. Vino berhasil memainkan peran Wiro yang begitu ikonik dengan karakter usil. Bukan itu saja, Vino juga berhasil menunjukkan aksi laga yang memukau dan meyakinkan di film ini.

8. SABAR INI UJIAN (2020)

Rekomendasi film Vino G Bastian selanjutnya, adalah SABAR INI UJIAN. Film yang dirilis 2020 ini mempunyai cerita yang menarik dengan genre drama komedi. Vino berperan sebagai seorang laki-laki bernama Sabar. Sabar digambarkan sebagai sosok yang selalu gagal dalam perihal asmara. Tak sekadar gagal, Sabar bahkan bisa dibilang apes lantaran harus menyadari, hari pahitnya saat ditinggal menikah mantan kekasihnya, sejak pagi dia terbangun. 

9. MIRACLE IN CELL NO. 7 (2022)

MIRACLE IN CELL NO. 7 jadi film terbaru Vino G Bastian yang akan tayang segera di tahun 2022 ini. Maka dari itu, rasanya tak lengkap jika rekomendasi film Vino G Bastian ini tidak dilengkapi dengan film yang merupakan adaptasi Korea tersebut. 

Seperti yang kita tahu, MIRACLE IN CELL NO. 7 merupakan salah satu film Korea dengan cerita paling sedih. Di film ini, nantinya Vino akan berperan sebagai karakter ayah yang disabilitas dan harus mendekam di penjara karena tuduhan kejahatan yang tidak dia lakukan. 

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film Vino G Bastian. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING