Aa Gatot Akan Bikin Film Tandingan 'INNOCENCE OF MUSLIMS'

Kamis, 20 September 2012 14:30 Penulis: Dewi Ratna
Aa Gatot Akan Bikin Film Tandingan 'INNOCENCE OF MUSLIMS' Aa Gatot @ Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Munculnya film yang dianggap menghina umat Islam, INNOCENCE OF MUSLIMS menginspirasi Ketua Umum Persatuan Artis Seluruh Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti untuk membuat sebuah film yang bercerita soal Islam. Bahkan, Aa Gatot pun mengaku sudah sejak lama berkeinginan untuk membuat film tersebut.

"Sejak kecil saya memang ingin membuat film soal Islam. Tapi saya sedang memikirkan bagaimana caranya agar menarik. Lah kita dulu saja buat film Syeh Siti Jenar saja banyak yang memprotes, jadi saya lebih baik membuat film yang bernafaskan agama," ujar Aa Gatot usai pengajian bulanan PARFI di gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta, Selasa (18/9).

Aa Gatot pun tak sendiri. Dirinya mengajak serta sahabatnya, Deddy Mizwar untuk menggarap film ini. "Saya dengan Deddy Mizwar memang ingin membuat film religi yang di bungkus dengan pop tapi sedang dalam proses, ingin membuat film yang meledak di seluruh dunia. Caranya kita berpikir, jangan berpikir keuntungan saja, bicara kualitas, dan keikhlasan main untuk membuat ruh film itu hidup," kata Aa Gatot.

Pria yang pernah berseteru dengan Jenny Rachman itu pun menceritakan bagaimana industri film di Amerika bisa sedemikian maju. Namun saking majunya, Amerika juga kebablasan dalam membuat film yang menghina umat Islam.

"Undang-undang kebebasan di Amrik sama di sini berbeda mereka sudah tidak berpikir dapur, negara mereka sudah menyiapkan, itu hak mereka, kalau di indonesia saya sendiri yang akan datang dan lebih jihad dari pada FPI," pungkasnya.

(kpl/adt/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING