AFI 2014 Putar Kaleidoskop Film Indonesia 1900 - 2014

Jum'at, 12 September 2014 17:31 Penulis: Darmadi Sasongko
AFI 2014 Putar Kaleidoskop Film Indonesia 1900 - 2014 Raline Shah @KapanLagi.com/Romulo
Kapanlagi.com - Kota Medan, tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 yang digelar di Istana Maimun, Medan. Serangkaian acara digelar Jumat dan Sabtu, 12-13 September 2014. Saat ini, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut event tahunan tersebut.

Sebelum malam puncak Penganugerahan AFI 2014, Sabtu (13/9) malam, panitia akan menggelar pawai artis Jumat (12/9). Para pemeran akan diajak mengelilingi beberapa ruas jalan Kota Medan dan berakhir di kediaman Gubernur Sumatra Utara, Gatot Pudjonugroho.

Ketua Panitia AFI 2014, Robby Ertanto mengatakan masyarakat dapat menyaksikan langsung Apresiasi Film Indonesia (AFI) sebagai bagian untuk meningkatkan kesadaran untuk mencintai film nasional. Masyarakat juga diberi kesempatan untuk mengunjungi Pameran AFI 2014 yang digelar di Balairung Istana Maimun Medan.

Selain itu juga akan diputar Kaleidoskop Bioskop Indonesia dari tahun 1900 hingga 2014 dari Sumatera Utara untuk Film Indonesia. Juga digelar workshop Tips & Tricks Produksi Film Cerita dengan narasumber Angga Dwimas Sasongko.

Raline Shah @KapanLagi.com/RomuloRaline Shah @KapanLagi.com/Romulo

Malam puncak AFI, Malam Penganugerahan Piala Dewantara akan dimeriahkan sejumlah artis sebagai pengisi acara dan pembaca nominasi dengan 17 kategori. Sejumlah artis dijadwalkan hadir, seperti Jajang C Noer, Chicko Jeriko, Reuben Elishama, Tamara Arlinda, Joko Anwar dan Fachri Albar. Artis Happy Salma dan Raline Shah akan menjadi host utama.

"Sebagai orang Medan kita merasa bangga event ini dilaksanakan karena akan dapat membangun promosi wisata yang ada di Kota Medan," kata Raline Shah dalam acara meet and greet di SMAN 1 Medan dan SMA Methodis, Jumat (12/9).

Sebagai dewan juri AFI 2014 ini melibatkan beberapa artis dan seniman film, seperti Sheila Timothy (produser), Lasja Fauzia (sutradara), Alex Komang (aktor), Hafiz Rancajale (penggiat komunitas film), Totot Indrarto (pengamat film), Kemala Atmojo (jurnalis), AS Laksana (penulis), Hilmar Farid (akademisi), dan Nirwan Dewanto (budayawan).

Berita Dikirim oleh Romulo dari Medan.

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING