FILM INDONESIA

Air Mata Haru Iringi Pemutaran Perdana Film 'WIRO SABLENG'

Senin, 27 Agustus 2018 19:00 Penulis: Rahmi Safitri

Tim Wiro Sableng © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film WIRO SABLENG yang diadaptasi dari serial berjudul sama karya mendiang Bastian Tito menjadi salah satu tontonan paling diantisipasi kehadirannya. Setelah tiga tahun lebih berlalu, proyek tersebut akhirnya siap edar di bioskop seluruh Indonesia.

Jelang perilisan nasional pada 30 Agustus besok, diadakan pemutaran perdana untuk awak media. Begitu film besutan Angga Dwimas Sasongko ini usai diputar, tampak Sheila Timothy selaku produser mendapatkan pelukan bahagia dari para pemain. Terlihat pula mata mereka berkaca-kaca karena rasa bahagia.

Vino G Bastian sebagai anak Bastian Tito sekaligus pemain utama film ini bahkan sempat susah berkata-kata ketika diminta berbicara. Hal tersebut lantaran dirinya tak bisa menahan haru melihat perjuangan selama bertahun-tahun menghasilkan sajian yang memuaskan.

"Inilah yang diimpikan keluarga Bastian Tito, kembali melihat Wiro Sableng menjadi sesuatu yang besar. Semoga film ini bisa membuat Ayah saya tersenyum di sana," kata Vino dalam jumpa pers di Epicentrum XXI, Senin (27/8/2018).

1. Kembalikan Wiro Sableng

Penokohan film WIRO SABLENG berbeda dengan versi serial televisi yang tayang pada era 90-an. Vino mengungkap bila dirinya ingin memgembalikan karakter Wiro seperti yang tersaji dalam buku serialnya.

"Sebenernya Wiro Sableng yang ditampilkan di sini (film) memang mau digambarkan kembali ke bukunya. Wiro Sableng yang unik, nyentrik, humoris, tapi tidak selalu ngelucu, bukan badut yang saat dia muncul harus selalu lucu. Jadi Wiro ini memang bisa masuk di berbagai macam situasi tapi dengan style-nya dia," jelas Vino.

2. Gila Tapi Tak Lebay

Berkaca dengan bukunya, kesablengan Wiro Sableng digambarkan tidak berlebihan dalam versi film. Karenanya pada momen-momen tertentu ia bisa bersikap serius, terutama ketika bertarung melawan musuh.

"Kita tidak pengin membuat Wiro ini menjadi sableng yang berlebihan atau pun tidak sableng sama sekali. Kesablengannya itu ditunjukkan saat melawan musuh sekuat apapun ya dihadapi dengan tersenyum, ketawa, karena buat dia yang penting kesablengannya tetep maju," urai bapak satu anak ini.

3. Tak Mudah Perankan Wiro

Pemilihan Vino G Bastian sebagai pemeran Wiro Sableng bukan karena ia adalah anak dari penulis buku serial tersebut. Vino tetap harus meyakinkan pihak 20th Century Fox bila dirinya memang cocok memerankan tokoh Wiro yang nyentrik tapi jago bertarung.

"Karena saya nggak punya basic bela diri silat, jadi saya emang PR banget waktu re-cast di film ini karena pihak Fox harus tahu juga kalau saya bisa pas part fighting. Sebelum video dikirim saya diberi kesempatan khusus bersama Kang Yayan Ruhian untuk melakukan beberapa adegan. Alhamdulilah bisa," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING