Akhirnya! Mimpi Indra Birowo Jadi Sutradara Terwujud

Selasa, 01 September 2015 16:52 Penulis: Rizal Bagus Ramadhan
Akhirnya! Mimpi Indra Birowo Jadi Sutradara Terwujud KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Siapa menyangka di balik tingkah yang selalu mengundang tawa, sudah sejak lama Indra Birowo tertarik menjadi sutradara. Setelah menunggu lebih dari satu dekade, impian itu terwujud lewat lahirnya LILY BUNGA TERAKHIRKU yang menjadi debut penyutradaraannya.

"Cita-cita paling luhur saya itu bikin film. Dari zaman kuliah pengen bikin. Akhirnya perjalanan itu bisa terbayarkan sekarang. Janji dari Putran Tuta (produser) untuk bantuin saya bikin film pertama diwujudkan. Bukan cuma karena ini film pertama, tapi pertemanan kita," ungkap Indra usai press screening LILY BUNGA TERAKHIRKU di Cinemaxx FX, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Alih-alih men-direct film bergenre komedi, Indra memilih genre thriller romance yang jarang dijamah oleh sineas lokal. Juga karena ia ingin membuktikan keseriusan terjun menjadi sutradara.

Indra Birowo. Foto: KapanLagi.com/Budy SantosoIndra Birowo. Foto: KapanLagi.com/Budy Santoso

"Saya nggak tahu (kenapa memilih genre thriller). Lagipula saya nggak berpikiran kalau komedi itu pakem saya, profesi yang ditakdirkan untuk saya. Tapi memang membawa berkah buat saya," tambahnya.

Pemain film RUMAH KE TUJUH ini lantas menceritakan bagaimane keseruannya menahkodai film. Bahkan, Indra sendiri masih tak percaya akhirnya bisa mewujudkan mimpinya.

"Persiapan awalnya rumit, kenapa seperti itu, kenapa seperti ini. Namanya film pertama pasti ada kurangnya ya, karena nentuin awalnya saya. Dan sama tim pasti ada gontokan buat nentuin tema besarnya. Karena buat film itu bukan ego sendiri, tapi gimana caranya setiap ego itu dikumpulin buat jadi satu," tutupnya.

(kpl/abs/zal)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING