'BAIT SURAU' Bikin Rio Dewanto Introspeksi Diri

Senin, 07 September 2015 19:52 Penulis: Rahmi Safitri
'BAIT SURAU' Bikin Rio Dewanto Introspeksi Diri Rio Dewanto © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Aktor Rio Dewanto kembali mengasah kemampuannya di dunia seni peran dalam film terbaru berjudul BAIT SURAU. Salah satu hal yang membuatnya mau ikut terlibat, lantaran gendre dalam film yang rencananya akan tayang di bioskop pada 22 Oktober 2015 tersebut, yakni religi.

"Ini film yang membuat saya jadi intropeksi diri.  Jujur, setelah film Hanung berjudul  '?'  itu, saya jadi penasaran dengan film religi berikutnya, makanya di film ini saya totalitas sekali," ucap Rio saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Senin (7/9).

Dalam film tersebut, Rio berperan sebagai Rommy, seorang eksekutif muda sukses dan mapan, namun dalam kehidupannya syarat dengan kemaksiatan. Tentunya, banyak pelajaran yang diambil suami Atikah Hasiholan ini saat memerankan tokoh tersebut.

Rio Dewanto merasa tersindir BAIT SURAU © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaRio Dewanto merasa tersindir BAIT SURAU © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Film ini merupakan sindirin saya juga. Saya muslim, tapi dibilang baik juga nggak. Seperti, ibadah puasa dan salatnya juga masih sering bolong. Namun, Alhamdulillah, saat bermain di film ini, saya jadi banyak belajar agama," kata Rio.

Uniknya Rio nantinya akan mengisi dua buah lagu soundtrack film yang di produksi oleh Two Synergy Picture itu. Menurutnya, bernyanyi merupakan hal pertama kali dilakoninya di dunia hiburan.

"Sebelum terjun akting, saya dulunya penyanyi band. Baru setelah itu saya diajak casting, itu pun awalnya masih jadi figuran. Terus akting sampai sekarang," tutup Rio.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING