Beragama Hindu Namun Main Film Islam, Ini Kata Oka Antara

Jum'at, 10 Juli 2015 10:52 Penulis: Ahmat Effendi
Beragama Hindu Namun Main Film Islam, Ini Kata Oka Antara Oka Antara ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Aktor Oka Antara tengah terlibat dalam masa promosi film religi yang dibintanginya yaitu MENCARI HILAL. Meski dirinya beragama Hindu, namun Oka tidak mempermasalahkan untuk berakting dalam film yang bernafaskan Islam. 

"Ini film religi, memang untuk bulan Ramadan. Cerita tentang perjalanan bapak dan anak mencari hilal," ucap Oka Antara ditemui di XXI Pejaten Village, Jakarta Selatan, Kamis (09/07).

Ini bukan kali pertama Oka Antara terlibat dalam film Islami, sebelumnya aktor kelahiran 8 Juli 1981 ini juga bermain dalam film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN dan AYAT-AYAT CINTA. Oka pun merasa sudah terbiasa bermain dalam film-film religi.

Oka Antara mengaku sudah terbiasa dengan suasana main film Islam. ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoOka Antara mengaku sudah terbiasa dengan suasana main film Islam. ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Gue sudah terbiasa sama tema dan atmosfernya, gue nganggap ini sebagai temu kangen sama tema religi. Kita syuting dari bulan Februari. Sudah biasa untuk bertoleransi," tuturnya.

Dalam film ini Oka Antara menjadi pemeran utama dengan memainkan sosok bernama Heli yang memiliki pandangan berbeda dengan ayahnya. Film ini menyoroti bagaimana perbedaan pendapat antara ayah dan anak dalam agama tersebut akhirnya disatukan ketika mereka mencari hilal bersama.

"Saya ABG, namanya Heli, seorang aktivis, Islami Liberal, yang bertolak belakang dengan ayahnya yang Islam Konservatif, dikasih kesempatan untuk bertemu bersama, untuk mencari hilal," katanya.

Selain itu film yang dibintanginya tersebut membuka cakrawala baru bagi Oka Antara. Jika sebelumnya ia tidak terlalu mengerti tentang isbat, maka ketika bermain film ini ia jadi tahu.

"Biasanya kan gue tidak pernah terlalu serius mengikuti apa sidang isbat dan lainnya. Tapi karena syuting ini, gue jadi belajar banyak, saya belajar informasi yang baru ya tentang sidang isbat itu, karena mau main film jadi gue baca dan pelajari," tuturnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING