Bukan Film Sembarangan, 'SI DOEL THE MOVIE' Bakal Tayang di Bioskop Tuchinski Belanda

Selasa, 17 Juli 2018 10:00 Penulis: Rezka Aulia
Bukan Film Sembarangan, 'SI DOEL THE MOVIE' Bakal Tayang di Bioskop Tuchinski Belanda Film SI DOEL THE MOVIE akan tayang di Belanda. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Satu lagi film yang bakal membawa nama Indonesia bersinar di kancah internasional. Kali ini giliran SI DOEL THE MOVIE yang bakal membanggakan nama Indonesia. Pasalnya, film garapan Falcon Pictures dan Karno's Film ini bakal menggelar gala premier di Belanda sebelum nantinya juga akan digelar di Jakarta.

Bukan tanpa alasan film SI DOEL THE MOVIE akan lebih dulu ditayangkan di Belanda sebelum di Indonesia. Ditemui di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (16/7), Rano Karno yang juga sebagai sutradara sekaligus pemeran utama ini membeberkan alasannya.

"Saat kita syuting di Belanda, banyak yang minta agar film SI DOEL THE MOVIE di putar di Belanda. Saya sampaikan ke Falcon, dan mereka menyambut baik," kata Rano Karno.

Satu hal lagi yang membuat kita sebagai warga Indonesia harus bangga dengan film SI DOEL THE MOVIE, film ini bakal ditayangkan di bioskop yang punya nilai prestisius. Ya, bioskop Tuchinski bakal menjadi tempat digelarnya Gala Premier film SI DOEL THE MOVIE.

SI DOEL THE MOVIE siap gelar premiere di Belanda. Foto: Bayu HerdiantoSI DOEL THE MOVIE siap gelar premiere di Belanda. Foto: Bayu Herdianto


"Awalnya Mereka minta di putar di KBRI, tapi ternyata diputarnya di bioskop yang sangat prestisius di Belanda. Tidak sembarang film bisa diputar disana. Selain itu juga banyak blogger di Eropa yg minta agar ditayangkan di Inggris dan Paris. Tapi, kita pusatkan semuanya di Belanda. Mereka nanti akan datang ke Belanda untuk ikut gala premier film SI DOEL THE MOVIE," tutur Rano Karno.

Tidak hanya akan mengenalkan film SI DOEL THE MOVIE kepada dunia luas, Rano Karno menerangkan bahwa hadirnya film yang diangkat dari sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN ini bakal mengenalkan budaya Indonesia saat Gala Premier nanti.

"Kalau saya nanti akan memakai pakaian khas Betawi. Saya pakai baju Demang. Pemain lain juga akan tampil dengan busana yang khas Betawi," terangnya.

Sementara itu, Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, di gelarnya gala premier SI DOEL THE MOVIE di Belanda, merupakan sebuah prestasi yang membanggakan buat Falcon Pictures.” Karena sinetron Si Doel memang sangat fenomenal jadi banyak yang penasaran dengan kelanjutannya. Bukan hanya penggemar dari Indonesia, dari luar negeri banyak yang penasaran," ungkapnya.

(kpl/pur/rna)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING