Mak Nyak Ajak Orang Betawi Nonton 'SI DOEL THE MOVIE'

Senin, 16 Juli 2018 22:32 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Mak Nyak Ajak Orang Betawi Nonton 'SI DOEL THE MOVIE' Pemain 'SI DOEL THE MOVIE' © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tahun 2018 memang tahunnya film. Film dalam negeri pun nggak mau ketinggalan unjuk gigi dibandingkan dengan film luar. Contohnya saja film SI DOEL THE MOVIE.

Film ini merupakan kelanjutan dari versi sinetronnya. Apalagi sih kalau bukan SI DOEL ANAK SEKOLAHAN. Salah satu sinetron 90an yang legendaris banget kan, KLovers?

Untuk mengobati kerinduan para penggemar, Rano Karno dan kawan-kawan dengan bersemangat membuat SI DOEL THE MOVIE. Bahkan dalam waktu dekat film ini akan segera dirilis. Tepatnya di dua negara yang berbeda. Yaitu di Belanda dan di Indonesia tentunya.

Pemain 'SI DOEL THE MOVIE' datang menjenguk Mak Nyak di kediamannya © KapanLagi.com/Budy SantosoPemain 'SI DOEL THE MOVIE' datang menjenguk Mak Nyak di kediamannya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Sayangnya saat launching di Belanda nanti salah satu pemerannya dipastikan tidak hadir. Bukan tanpa alasan, beliau sakit. Beliau adalah Mak Nyak.

Karena itulah Rano Karno bersama 2 pemain lain datang untuk pamit kepada beliau. Yang jelas Rano mengajak serta sang adik, Suti Karno alias Atun. Ia juga mengajak Mandra untuk datang ke kawasan Tangerang, Banten, Jumat (14/7) itu.

Pada kesempatan ini Mak Nyak buka suara. Ia mengajak serta para fans SI DOEL ANAK SEKOLAHAN untuk menonton SI DOEL THE MOVIE. "Eh ini orang Betawi semua pada nonton ye Si Doel, jangan lupa. Kangen kan ama Si Doel?" katanya.

Seperti yang kita tahu kalau sejak awal kemunculannya di SI DOEL ANAK SEKOLAHAN sinetron ini telah mengusung budaya dan nilai-nilai kebetawian yang kental. Mulai dari logat Betawi yang mereka gunakan, rumah adat Betawi, sampai ondel-ondel dan oplet. Sementara sinetron atau film masa kini sudah jarang menunjukkan nilai-nilai Betawi ini.

Selain itu beliau juga menyampaikan, "Nyak ada di situ!" Beliau seakan mengingatkan bahwa ia masih eksis bermain dalam film yang membesarkan namanya ini. Tak lupa Mak Nyak juga menghimbau para fans untuk beramai-ramai datang nonton ke bioskop. "Bawa deh semua familinye diajak semua pada nonton!"

(kpl/apt/ren)


REKOMENDASI
TRENDING