FILM INDONESIA

Dapatkan Reaksi Positif Tapi Performa Penonton Film Superhero 'SRI ASIH' Rendah, Begini Kata Produser

Jum'at, 25 November 2022 13:28 Penulis: Gogor Subyakto

Performa penonton film SRI ASIH rendah. Credit: Bumilangit

Kapanlagi.com - Film superhero SRI ASIH tayang di bioskop mulai 17 November kemarin. Namun entry kedua dalam Bumilangit Cinematic Universe itu ternyata mendapatkan jumlah penonton jauh dari harapan.

Dikutip dari situs FilmIndonesia.or.id pada satu setengah hari pertama, film besutan Upi ini mengumpulkan total 101.321 penonton. Pada tiga setengah hari, sajian action dengan bintang Pevita Pearce itu mampu mengoleksi total 300.737 penonton.

1. Tidak Datangkan Penonton

Menanggapi respons penonton tersebut, Wicky V Olindo selaku salah satu produser SRI ASIH bingung harus berkomentar bagaimana. Karena melihat dari animo masyarakat dan review yang masuk, hasilnya sangat positif.

"Saya nggak punya jawaban. Karena melihat sisi hype yang dibangun sampai trending empat hari di Twitter dan itu organik, melihat banyak yang nonton dan reviewnya bagus, namun tidak membuka peluang untuk banyak massa," kata Wicky ditemui saat hadiri Idea Fest 2022, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022).

2. Legowo Jika Film Dapat Respon Negatif

Lebih lanjut, Wicky W Olindo mengatakan bila film produksinya kurang memuaskan, ia legowo apabila hasil penonton kurang. Namun kasus SRI ASIH sangat anomali baginya.

"Ketika merilis film banyak komentar negatif biasanya kami legowo film kita penontonnya nggak bagus. Sebagai pembuat kita nggak bisa melihat film itu bagaimana. Kita melihat segala sesuatu bagus, tapi penonton melihat berbeda. Nah SRI ASIH jujur aja dari sisi penonton bilang filmnya bagus, tapi nggak punya jawaban akhirnya (kenapa penonton sedikit)," tutur Wicky.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING