Di Tengah 'AADC 2' dan 'CIVIL WAR', Film 'MODUS' Siap Menghibur

Minggu, 01 Mei 2016 14:15 Penulis: Rahmi Safitri
Di Tengah 'AADC 2' dan 'CIVIL WAR', Film 'MODUS' Siap Menghibur Ahmad Kemal Palevi © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Bulan Mei ini Indonesia bakal punya sebuah film yang sayang dilewatkan juga jika nggak ditonton. Selain ADA APA DENGAN CINTA? 2 dan CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, ada juga film MODUS yang dibintangi oleh Ahmad Kemal Palevi, Jovial da Lopez, Melayu Nicole, dan Reza Arap.

Film MODUS ini memiliki genre drama komedi, karena kata Kemal rata-rata orang Indonesia lebih suka film lucu yang dicampur dengan kisah cinta. Dia berharap, anak-anak yang nggak minat nonton AADC akan memilih untuk lihat MODUS.

"Ya sebenernya film MODUS itu diciptakan untuk menghibur. Di antara gempuran-gempuran superhero CIVIL WAR dan percintaan AADC. Makanya kita juga butuh, kayak taro dong komedi di antara CIVIL WAR sama AADC," kata Kemal saat ditemui di bilangan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/4).

Kemal perankan seorang banci di MODUS © KapanLagi.com®/Budy SantosoKemal perankan seorang banci di MODUS © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Di film ini, Kemal memerankan dua karakter sekaligus yang salah satunya adalah banci. Menurutnya karakter banci ini sudah nggak ada masalah dengan KPI karena dibuat sebelum keputusan dibuat.

"Film ini dibuat ketika keputusan KPI yang baru belum keluar sekarang. Jadi nggak ada masalah. Gua pas ditawarin jadi peran ini langsung ya udah lah. Gua mau ngetes bisa nggak yah berperan jadi banci, bisa nggak yah akting selain jadi stand up," jelas Kemal.

Awalnya Kemal mengaku kesulitan memerankan karakter ini soalnya dia aslinya takut sama banci, bahkan dia biasanya panik kalau ada waria ngamen. Tapi saat ditawari peran ini, dia malah mau banget, karena menurutnya di dunia entertainment itu harus totalitas.

"Mending jadi banci, gimana gua dapat peran LGBT gitu, terus adegannya ada ciuman sama cowok. Kan kita nggak tahu, akting itu tantangannya berat. Mungkin ini jadi membuka jalan, bukan hanya peran jadi komedi aja. Siapa tau bisa main film-film serius," pungkas Kemal.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING