FILM INDONESIA

Dialog, Tantangan Berat Adipati Dolken Main di Film 'PERBURUAN'

Rabu, 14 Agustus 2019 15:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Satu lagi buku karya Pramoedya Ananta Toer difilmkan. Dengan judul yang sama, PERBURUAN, sejumlah artis muda terkenal seperti Adipati Dolken dan Ayushita, menjadi pemainnya. Richard Oh, dipercaya sebagai sutradaranya.

Film yang mengangkat tema soal sejarah Indonesia saat masa penjajahan Jepang ini, mengisahkan Hardo (Adipati Dolken), salah seorang anggota Pembela Tanah Air (PETA), yang kembali ke kampung halamannya di Blora setelah usahanya bersama rekan-rekannya di PETA, gagal dalam melakukan pemberontakan terhadap Jepang.

Sejak pemberontakan itu, Hardo diburu tentara Jepang. Keluarganya pun terkena imbas, ayahnya kehilangan jabatan dan ibunya meninggal dunia. Dalam pelariannya, Hardo memiliki satu keyakinan yang kuat, Indonesia pasti merdeka.

 

1. Tantangan Hafal Dialog

Berperan dalam fim ini, Adipati Dolken mengatakan menghafal dialog yang sarat makna menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Menghafal dialog karena ini sangat sastra. Kalau gua salah mengiplementasikan apa yang mau disampaikan, bahaya," ujarnya saat ditemui saat press screening film PERBURUAN di Epicentrum, Jakarta, Selasa malam (13/8/2019).

2. Tayang Mulai 15 Agustus

Rencananya film PERBURUAN akan tayang di bioskop mulai tanggal 15 Agustus 2019, dua hari sebelum hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Adipati Dolken pun mengajak masyarakat Indonesia untuk menyaksikan salah satu film yang bisa membangkitkan jiwa nasionalisme ini.

"Kalau tidak mau membaca bukunya, film ini bisa menjadi media yang mudah karena bahasanya juga sudah dipermudah untuk dimengerti penonton," kata Adipati Dolken.

(kpl/dad/frs)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING