Dibandingkan Dengan Raditya Dika, Ernest Prakasa Merasa Terhormat

Jum'at, 18 Desember 2015 06:52 Penulis: Rahmi Safitri
Dibandingkan Dengan Raditya Dika, Ernest Prakasa Merasa Terhormat Ernest - Radit © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Dua film yang disutradarai oleh stand up comedian ditayangkan di bulan Desember ini. Dua film tersebut adalah SINGLE yang disutradarai oleh Raditya Dika dan NGENEST yang merupakan debut pertama Ernest Prakasa dalam hal mengarahkan film.

Saat ditanya perasaannya bakal 'bersaing' dengan Radit di bioskop Indonesia, Ernest malah merasa terhormat bisa dibandingkan dengan sosok yang disebutnya seperti Dewa. Dia juga berharap SINGLE milik Radit bakal meraih kesuksesan, sehingga minat penonton untuk nonton film komedi lain hasil karya anak negeri akan meningkat.

"Gue rilisnya dua minggu setelah Radit. Gue rasa kalau film Radit sukses harusnya jadi yang positif, nggak menganggap sebagai kompetitor sih karena rilisnya juga jauh, dua minggu itu untuk film Indonesia cukup jauh rasanya. Saingan dia STAR WARS," kata Ernest lalu tertawa, saat media visit ke kantor KapanLagi.com di Tebet beberapa waktu lalu.

Ernest sering bertanya pada Radit © KapanLagi.com®/Bambang E RosErnest sering bertanya pada Radit © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Untuk urusan penyutradaraan, Radit memang lebih punya pengalaman daripada Ernest. Oleh karena itu, Ernest tak segan-segan belajar pada bintang film MARMUT MERAH JAMBU itu. Apalagi Radit menurutnya sudah seperti mentor yang tak pernah pelit dalam berbagi ilmu menulis dan penyutradaraan.

"Anytime gue WA atau telepon selama dia lagi nggak kerja ya pasti akan welcome. Memang sekarang role model gue untuk komedian yang jadi penulis dan sutradara ya memang baru Radit sama Kemal Palevi. Gue nanya Radit bukan gue nggak percaya sama Kemal. Tapi gue lihat film Radit udah lebih banyak," kata bintang film COMIC 8 ini.

"Pengalamannya udah lebih banyak, dari mulai jadi penulis skenario sampai jadi sutradara. Radit sempat datang ke lokasi, sempat nengokin. Karena nggak jauh dari rumahnya, ya dia tertarik proses comedy couch Arie Kriting. Dia jadi tertarik nyoba (comedy couch) di film berikutnya," pungkas Ernest.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

REKOMENDASI
TRENDING