Ditawari Dadakan, Ini Cara Maruli Tampubolon Perankan Dokter

Selasa, 21 Februari 2017 22:38 Penulis: Helmi Romadhon
Ditawari Dadakan, Ini Cara Maruli Tampubolon Perankan Dokter Maruli Tampubolon © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selain Lala Karmela, musisi lain yang terlibat film BUKAAN 8 adalah Maruli Tampubolon. Bapak satu anak ini dipercaya memerankan karakter begitu menantang yakni sosok dokter Obgyn yang tampan dan ramah.

Usut punya usut, Maruli ditawari peran ini oleh Chicco Jericho selaku produser dan pemain beberapa hari sebelum syuting. Lantas, bagaimana putra dari pengacara Juan Felix Tampubolon tersebut menghidupkan tokoh yang disodorkan padanya.

"Saya pelan-pelan mendalami karakter dokter itu seperti apa. Kebetulan sahabat-sahabat saya dokter seperti Tompi. Lalu ada beberapa dokter anak yang pernah ketemu saat menemani istri saya proses hamil dan lahiran. Di situ kelihatan kalau dokter itu kalem, karismatik, baik. Akhirnya saya coba ulik diri saya agar seperti mereka. Pas masuk ruangan di rumah sakit misal scene saya malam, dari siang udah pakai baju dokter. Biar kerasa jadi dokternya," jelas Maruli usah press screening BUKAAN 8 di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Maruli ikut bermain dalam BUKAAN 8 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaMaruli ikut bermain dalam BUKAAN 8 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Di film keduanya setelah TERJEBAK NOSTALGIA (2016), pelantun tembang September Ceria ini mengaku beruntung diberi kesempatan untuk mengeksplorasi peran oleh Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara. Namun tetap, dirinya tak bisa lepas dari garis yang sudah ditetapkan oleh sutradara dan penulis skenario.

"Direction dari Angga luar biasa. Dibebaskan seperti apa tapi ada garis haluannya. Di situ kita bisa improvisasi as an actor dan di situ juga kita bisa berperan sesuai kemauan sutradara. Karena telah diberi kepercayaan, saya berusaha menjaga itu," tutup pria berusia 29 tahun ini.

BUKAAN 8 merupakan drama komedi yang mengulas perjuangan suami memberi yang terbaik untuk istri demi kelahiran anak pertama. Film produksi kesekian Visinema Pictures ini akan rilis pada Kamis 23 Februari besok di seluruh bioskop Indonesia.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING