FILM INDONESIA

Edan! Biaya Pembuatan 'FOXTROT SIX' Termahal Sepanjang Sejarah

Kamis, 14 Februari 2019 01:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Foxtrot Six © MD Pictures

Kapanlagi.com - FOXTROT SIX yang dibintangi sederet aktor kenamaan tanah air siap rilis dalam waktu dekat. Manoj Punjabi selalu produser mengungkap fakta mencengangkan terkait kondisi di balik layar pembuatan film besutan Randy Korompis ini.

Manoj menyatakan bila FOXTROT SIX menjadi film Indonesia dengan budget terbesar sepanjang sejarah industri. Jika dikalkulasi ke dalam mata uang rupiah, dana yang digelontorkan kurang lebih mencapai angka 70 miliar.

"Budgetnya sangat-sangat tinggi. Total lima juta dollar atau hampir 70 miliar biaya produksinya. Saya kira itu keberanian luar biasa dan mudah-mudahan film ini bisa jadi benchmark kalau mau bikin film mahal yang ada value," kata Manoj ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

1. Tayang di Luar Negeri

Manoj menggandeng produser kenamaan Hollywood yakni Mario Kassar untuk join dalam produksi FOXTROT SIX. Berkat kerjasama tersebut, film action satu ini mendapat banyak penawaran untuk tayang di Amerika Serikat. Hanya saja baik Manoj maupun Mario masih ingin melihat respon dari penonton Indonesia.

"Untuk perilisan sudah kami rencanakan dengan matang. Kami sudah atur strategi untuk rilis di Amerika, juga untuk tayang di OTT seperti Netflix atau yang lainnya. Keputusan ini belum selesai karena kita punya banyak opsi. Yang pasti kita lihat dulu reaksi di Indonesia," ucap Mario ditemui di tempat yang sama.

Manoj menambahkan, "Di Amerika sudah banyak penawaran. Ini kita dapatkan dari networking beliau (Mario) yang sudah cukup tajam, pengalaman cukup baik, jadi penawaran sangat bagus. Tapi kita mau lihat dulu dari Indonesia," jelasnya.

2. Krisis Pangan

FOXTROT SIX mengambil setting Indonesia di masa depan ketika bahan pangan menjadi hal vital sehingga diperebutkan banyak orang. Kondisi itu kemudian digunakan petinggi negeri untuk menarik simpati masyarakat.

Angga (diperankan Oka Antara), yang merasa ada kesalahan dalam rezim akhirnya melakukan pengkhianatan. Tak sendiri, dibantu teman-temannya mantan personel angkatan darat, Ia melakukan misi yang tak mungkin demi kesejahteraan masyarakat. Film yang juga dibintangi Julie Estelle, Rio Dewanto, Chicco Jericho dan Mike Lewis ini bakal tayang serentak pada 21 Februari 2019 mendatang.

REKOMENDASI
TRENDING