FILM INDONESIA

Fakta-Fakta Film 'SATRIA DEWA: GATOTKACA'

Minggu, 24 Februari 2019 20:58 Penulis: Editor KapanLagi.com

SATRIA DEWA: GATOTKACA © satriadewa.com

Kapanlagi.com - Sudah pada nonton trailer film SATRIA DEWA: GATOTKACA? Kalau belum coba intip dulu. Sejak dirilis 21 Februari 2019, trailer tersebut menyita perhatian banyak orang. Berikut adalah fakta-fakta menarik dari film SATRIA DEWA: GATOTKACA yang kamu harus tahu, setelah ini pasti kamu makin penasaran dan nggak sabar ingin nonton.

 

 

 

 

1. Sineas di Balik Layar

Film SATRIA DEWA: GATOTKACA digarap oleh sutradara Charles Gozali dengan produser Linda Gozali. Dilengkapi dengan eksekutif produser Rene Ishak dan Chris Lie sebagai penanggung jawab keseluruhan artwork, lalu sinematografi yang dipegang oleh Hani Pradigya dan artistik Ade Gimbal.

Tak hanya itu, Cecep Arif Rahman pemain film action JOHN WICK 3: PARABELLUM yang akan tayang tahun 2019. Ikut berpartisipasi dalam film ini tetapi bukan sebagai aktor, melainkan fighting director.

2. Biaya Milyaran

Mengangkat kisah pahlawan nusantara masa kini. Rupanya film SATRIA DEWA: GATOTKACA menghabiskan biaya satu miliar lebih dalam pembuatan trailernya. Sebagaimana pemaparan sutradara, trailer film ini memakan waktu satu tahun. Pasalnya untuk menghasilkan trailer berdurasi dua menit kurang empat detik tersebut, tim produksi harus membuat film pendek sepanjang tujuh menit terlebih dahulu.

3. Bocoran Cerita

Asaf Antariksa dan Bagus Bramanti, seorang penulis skenario film ternama dari Pabrik Fiksi memaparkan bahwa latar belakang film ini berasal dari cerita Jawa. Tepatnya kisah Kurawa dan Pandawa. Ketika seluruh keturunan Kurawa mati dan Pandawa hidup, Aswatama yang membunuh salah satu keturunan Pandawa muncul. Ia dikutuk menjadi Ciranjiwin yang memiliki penyakit kusta dan tidak bisa mati, pertemuan Gatotkaca dengan Ciranjiwin inilah yang akan dikemas dalam film SATRIA DEWA: GATOTKACA.

4. Film Superhero Indonesia

Digawangi oleh Satria Dewa Studio bersama Caravan Studio dan MAGMA Entertainment, setelah film SATRIA DEWA: GATOTKACA. Hadir kreasi IP (Intellectual Property) selanjutnya. Pasalnya, Satria Dewa Universe memiliki delapan rangkaian film diantaranya Gatotkaca, Arjuna, Yudhistira, Nakula Sadewa, Srikandi, dan Bharatayudha. Puncaknya, mereka akan dipertemukan dalam perang besar Kurukshetra.

5. Rencana Penayangan

Mulai digarap pada bulan Juli 2019 film SATRIA DEWA: GATOTKACA, direncanakan tayang Februari tahun depan. Disusul dengan film keseluruhan Satria Dewa Universe secara berurutan dari 2021 yang rencananya hadir lengkap dengan merchandise, mobile game, komik, website, on-ground activation, serial tv, dan theme park. Serial film Satria Dewa Universe tersebut, akan ditutup oleh film perang besar Kurukshetra pada tahun 2028. Bintang film yang dikabarkan berperan dalam SATRIA DEWA: GATOTKACA antara lain Bayu Oktara dan Muhammad Adhiyat.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING