FILM INDONESIA

Film Horor Joko Anwar yang Menegangkan, Bisa Terbawa Mimpi - Sukses Tarik Perhatian Dunia Internasional,

Rabu, 10 Agustus 2022 19:22 Penulis: Dhia Amira

Film Horor Joko Anwar (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Nama Joko Anwar sedang naik daun karena sukses membuat film PENGABDI SETAN yang merupakan remake dari film sebelumnya pada tahun 1980. Karena sukses membuat remake dengan epik, membuat beberapa film horor Joko Anwar dinantikan.

Tidak heran bila saat ini ia memiliki banyak penggemar. Selain PENGABDI SETAN, ternyata Joko Anwar juga membuat beberapa film horor lainnya loh KLovers. Ya, beberapa film ini juga sama menyeramkannya dengan film PENGABDI SETAN yang telah dibuat part 2.

Nah, apa saja ya film horor Joko Anwar yang telah sukses ia buat, hingga sosoknya memiliki banyak penggemar? Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. PENGABDI SETAN (2017)

Sebenarnya, sosok Joko Anwar ini sudah banyak membuat film loh KLovers. Namun sepertinya, pembuatan film horor ini sukses membawakan namanya naik. Seperti film horor Joko Anwar yang pertama, yang membawa namanya naik yaitu film PENGABDI SETAN.

Ya, film yang tayang pada tahun 2017 ini memang sukses menarik perhatian penonton Indonesia, hingga dunia Internasional. Film PENGABDI SETAN berhasil menjadikan sosok hantu ibu sebagai salah satu karakter hantu paling ikonik di perfilman horor Indonesia.

PENGABDI SETAN bercerita tentang kehidupan keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi setelah sang ibu mengalami sakit misterius selama bertahun-tahun. Tak disangka ternyata penyakit yang diderita sang ibu merupakan konsekuensi atas tindakannya yang bersekutu dengan kelompok aliran sesat.

Kejadian-kejadian seram lantas dialami keluarga tersebut. Untuk bisa terlepas, berbagai usaha pun dilakukan. Oleh anak-anak dan suaminya. Dengan lokasi yang mencekam dan pembuatan film yang tidak main-main, membuat film ini menjadi salah satu film yang banyak ditonton di Indonesia.

2. PEREMPUAN TANAH JAHANAM (2019)

Tidak sampai pada film PENGABDI SETAN saja, Joko Anwar juga mencoba kembali membuat film horor lainnya dengan judul PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Bahkan, film horor Joko Anwar ini juga sukses dan termasuk film terbaik hingga mampu meraih banyak penghargaan bergengsi tingkat nasional bahkan internasional.

Diceritakan bahwa, film PEREMPUAN TANAH JAHANAM mengisahkan Maya dan Dini yang terjebak di desa mengerikan dengan banyak kejanggalan. Desa tersebut merupakan kampung halaman Maya yang mana tujuannya ia pulang adalah untuk mencari harta warisan keluarganya.

Namun di sana justru Maya dan Dini mengalami kejadian tidak terduga yang mengancam nyawa. Sebab desa tersebut memiliki kutukan yang mana kutukan tersebut akan musnah dengan mempersembahkan kulit manusia untuk membuat wayang. Di sinilah nyawa Maya dan Dini mulai terancam.

3. RATU ILMU HITAM (2019)

Memanjakan para penggemar film horor, di tahun yang sama Joko Anwar juga membuat film lainnya berjudul RATU ILMU HITAM. Ya, film ini juga menjadi salah satu film horor Joko Anwar yang juga sukses menarik perhatian penonton.

Namun berbeda pada dua film sebelumnya, film RATU ILMU HITAM merupakan film yang disutradarai Kimo Stamboel, sutradara yang dikenal dengan adegan-adegan brutal di setiap filmnya dan ceritanya ditulis oleh Joko Anwar. RATU ILMU HITAM mengisahkan tentang reuni tiga pria dewasa mantan penghuni panti asuhan.

Mereka kembali berkumpul ke panti dengan membawa keluarga masing-masing. Sayangnya, hasrat untuk bernostalgia di panti asuhan bersama keluarga dan sahabat harus sirna. Kebahagiaan kumpul bersama terganggu oleh teror-teror mistis yang mengerikan. Dan menjadi salah satu rekomendasi film horor Joko Anwar yang wajib kalian tonton.

4. PENGABDI SETAN 2: COMMUNION (2022)

Ya, sukses dengan kisah yang pertama, PENGABDI SETAN kembali membuat season keduanya pada tahun 2022 ini. Bahkan, menjadi salah satu film horor Joko Anwar yang begitu ditunggu-tunggu oleh pecinta film loh KLovers.

Masih melanjutkan kisah selanjutnya, dalam film PENGABDI SETAN 2: COMMUNION ini, film berlatar di sebuah rumah susun dengan beragam teror menyeramkan. Rini dan keluarganya telah pindah ke rumah susun di Jakarta. Kehidupan Rini, bapak, dan adik-adiknya berjalan seperti biasa.

Namun sebuah kejadian tidak terduga terjadi ketika mereka harus berhadapan dengan banyak teror horor dan juga suasana mencekam lantaran tengah terjadi badai. Belum lagi sosok Ibu masih meneror keluarga Suwono.

Itulah beberapa film horor Joko Anwar yang bisa kalian masukkan dalam daftar tonton. Bukan hanya sukses, film horor Joko Anwar ini juga menyajikan kisah yang seru dan menegangkan.

REKOMENDASI
TRENDING