Film 'MERAH PUTIH 2' Habiskan Rp10 Miliar

Rabu, 03 Februari 2010 18:45 Penulis: Anton
Film 'MERAH PUTIH 2' Habiskan Rp10 Miliar Darius Sinathrya, pemeran film MERAH PUTIH 2
Kapanlagi.com - Penggarapan film MERAH PUTIH 2 dengan sub judul DARAH GARUDA yang akan tayang di seluruh bioskop pada September 2010 menghabiskan biaya produksi sekitar Rp10 miliar.

"Biaya produksinya menelan anggaran sekitar Rp10 miliar," kata Sutradara Merah Putih Yadi Sugandi kepada ANTARA di Jakarta, Rabu (3/2).

Yadi menjelaskan, proses syuting Film MERAH PUTIH 2 sendiri dilakukan di tiga tempat yang berbeda yakni Sukabumi, Pantai Pangandaran dan Kepulauan Seribu. "Proses syuting memakan waktu sekitar 28 hari dan proses produksi sekitar 35 hari," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa proses syuting MERAH PUTIH 2 telah dicicil sebagian pada syuting film MERAH PUTIH satu yang tayang pada tahun 2009 lalu. "Sebagian besar syuting MERAH PUTIH 2 sudah dicicil pada pembuatan film sebelumnya, kini tinggal mencicil sisanya sekitar 30% lagi," katanya.

Ia juga menambahkan, anggaran sebesar Rp10 miliar di antaranya digunakan untuk membangun set lapangan udara belanda yang nantinya akan diledakkan. Selain itu, anggaran tersebut juga dipergunakan untuk replika pesawat udara, pembelian bahan peledak serta honor pemain dan kru.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya tidak menargetkan keuntungan atau kembalinya modal yang telah di keluarkan. "Pihak produser hanya menginginkan film ini sukses menyampaikan pesan moral mengenai perjuangan pahlawan kemerdekaan," katanya.

Film ini dibintangi sederet aktor dan aktris muda diantaranya Darius Sinathrya, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Zumi Zola, dan Saraswati.

MERAH PUTIH 2 dibesut dalam format seluloid 35 millimeter dengan tim internasional yang terdiri atas ahli efek khusus (special effects) dan veteran perfilman Hollywood yakni Koordinator efek khusus dari Inggris Adam Howarth (SAVING PRIVATE RYAN, BLACKHAWKDOWN), Koordinator pemeran pengganti (stunt) Rocky McDonald (MISSION IMPOSSIBLE II, THE QUIET AMERICAN).

Make-up dan visual effects oleh Rob Trenton (THE DARK KNIGHT), Konsultan ahli persenjataan adalah John Bowring (CROCODILE DUNDEE II, THE MATRIX, THE THIN RED LINE, AUSTRALIA, X-MEN ORIGINS: WOLVERINE) dan Asisten Sutradara adalah Mark Knight (DECEMBER BOYS, BEAUTIFUL).    

(ant/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING