FILM INDONESIA

Film Tentang Anak Vespa 'BIKE BOYZ' Sengaja Tak Pakai Aktor Terkenal, Ini Alasannya

Selasa, 05 November 2019 21:24 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

BIKE BOYZ © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Rumah produksi Starvision siap merilis film terbaru mereka bertajuk BIKE BOYS. Drama komedi tentang kehidupan anak vespa di Bandung ini disutradarai oleh Aris Nugraha yang sebelumnya sukses menggarap PREMAN PENSIUN.

Dari sederet pemain yang ada, tidak dilibatkan nama-nama besar yang sudah tenar. Penggunaan wajah baru sebagai aktor utama hingga para pendukung rupanya disengaja oleh Aris.

"Pemain film ini rata-rata memang nggak terkenal. Tapi yang penting adalah lokalitasnya. Film saya ini bercerita di Bandung, pengen nuansa Bandung bukan dengan aksen dibuat-buat. Karena kalau orang Sunda asli ngomong, itu udah otomatis kedengeran sebagai Sunda. Soalnya kalau saya syuting di Bandung tapi impor pemain Jakarta yang terkenal, unsur lokal nggak keluar," kata Aris ditemui usai press screening BIKE BOYZ di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

1. Mementingkan Cerita

Ketimbang bermodal para aktor maupun aktris terkenal, Aris Nugraha lebih menjual film BIKE BOYZ dari cerita. Karena menurutnya, sekarang penonton lebih mencari tontonan dengan cerita yang baik alih-alih jual nama pemain.

"Karena saya bikin film itu jualan cerita. Waktu bikin sitkom Bajaj Bajuri kan banyak nanya siapa itu Mat Solar, Fanny Fadillah, Nani Wijaya, orang udah lupa, sementara Rieke pendatang baru. Tapi buktinya orang bisa suka. Lalu saya pakai lagi cara itu di sinetron Preman Pensiun dan booming. Jadi orang memang nggak lihat wajah, nggak lihat bintang. Orang pengin menikmati ceritanya. Saya yakin cerita ini akan menghibur," jelasnya.

2. Berdasar Intuisi

Para pemain baru seperti Aep Bancet, Aline Manza, Gariz Luis hingga Fadly Dodun, dipilih langsung oleh Aris Nugraha yang juga menulis skenarionya. Ia mengaku memilih pemain berdasar intuisi.

"Sebagian besar langsung saya tunjuk karena mereka nggak ada background film. Berdasar intuisi saya aja. Lucunya waktu saya tawari 'Mau main film nggak?' mereka shock, dikira dibohongin. Tapi ternyata hasilnya mereka bisa," tuntas Aris.


REKOMENDASI
TRENDING