FILM INDONESIA

Ganti Peran, Tatjana Saphira Sempat Ragu Terlibat 'STIP & PENSIL'

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 19 April 2017 10:52

Ganti Peran, Tatjana Saphira Sempat Ragu Terlibat 'STIP & PENSIL'

Kapanlagi.com - Kualitas akting Tatjana Saphira benar-benar ditantang dalam film komedi STIP & PENSIL besutan Ardy Octaviand. Bagaimana tidak, dirinya diplot sebagai cewek SMA yang lambat dalam berpikir sehingga sering tidak nyambung ketika diajak mengobrol.

Uniknya, Tatjana mengaku karakter bernama Bubu itu ia dapatkan sebelum proses reading berjalan. Pada awalnya dirinya ditawari memerankan tokoh Saras yang dimainkan oleh Indah Permatasari.

"Bubu karakter unik karena aku belum pernah memerankan yang seperti ini. Ada back story kenapa aku memerankan karakter cewek lemot. Awalnya aku di-cast sebagai peran Saras. Tiba-tiba Pak Manoj (produser) bilang 'Kayaknya udah biasa lihat kamu seperti karakter Saras', jadi diminta peran berbeda sebagai Bubu, sedikit ada tantangan," kata Tatjana ditemui saat gala premiere STIP & PENSIL di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa malam (17/4).

Tatjana dapat peran Bubu setelah awalnya diplot sebagai karakter Saras. Cukup berbeda dengan karakter-karakter yang pernah ia mainkan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTatjana dapat peran Bubu setelah awalnya diplot sebagai karakter Saras. Cukup berbeda dengan karakter-karakter yang pernah ia mainkan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Perpindahan karakter dari Saras ke Bubu diakui membuat Tatjana sempat ragu untuk terlibat. "Awalnya ragu tapi karena ini film komedi, jadi, why not? Penting juga buat seorang artis perankan berbagai macam karakter," ucapnya.

Saking penasaran melihat aktingnya sebagai cewek lemot, Tatjana dibuat senewen sendiri. Dan begitu menyaksikan hasil akhirnya, tak ada kata lain selain kata puas.

"Aku seneng pas nonton, karena ini project udah syuting dari Ramadan tahun lalu. Jadi sudah cukup lama dinanti hasil akhirnya. Overall ini film menghibur," sambung kekasih Herjunot Ali ini.

Lebih lanjut, Tatjana pun mendapatkan perspektif baru dengan karakter cewek lemot. "Aku dalam keseharian itu orang yang mikir, diem nggak banyak omong. Kalau ngomong pun harus dipikirin banget karena takut nyinggung perasaan orang atau takut aku salah. Jadi untuk bisa berdialog seperti Bubu yang ceplas ceplos, polos, apa adanya, membutuhkan latihan. Ada persiapan dua minggu dibantu acting coach dan komika," pungkas dia.

Jangan Lewatkan!

Kurang Bersyukur, Tatjana Saphira Ngaku Cewek Kota Penuh Drama

Kekompakan 3 Bintang Utama 'STIP & PENSIL', Kocak Banget!

Trailer ‘Stip & Pensil’ Bikin Kamu #KangenSekolah

Potret Hangat Sahabat Artis Andien Saat Kunjungi Baby Kawa

(kpl/abs/otx)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -