FILM INDONESIA

Gerakan Revitalisasi Bioskop Tua di Balik Nobar 'PEREMPUAN TANAH JAHANAM'

Jum'at, 08 November 2019 19:16 Penulis: Kistin Septiyani

Joko Anwar &cy;KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Acara nonton bareng film PEREMPUAN TANAH JAHANAM yang sempat menjadi perbincangan belum lama ini terpaksa gagal lantaran masalah perizinan lokasi. Meski begitu, sutradara film PEREMPUAN TANAH JAHANAM, Joko Anwar mengungkapkan keinginannya untuk tetap menggelar acara tersebut.

"Sampai saat ini kami masih memperjuangkan. Kami punya tim yang masih mencoba mencari jalan supaya kita masih bisa nonton besok," ujarnya, saat dijumpai di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Kamis (7/11/2019).

1. Gerakan Revitalisasi Bioskop Tua

Acara yang sedianya akan digelar pada Senin (11/11/2019) mendatang tersebut ternyata tak hanya bertujuan untuk nobar film PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Joko mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan salah satau bentuk gerakan untuk mendorong revitalisasi gedung-gedung bioskop tua.

"Ini sebenernya bukan hanya untuk nobar Perempuan Tanah Jahanam tapi ini gerakan untuk mendesak revitalisasi gedung-gedung bioskop tua di seluruh Indonesia," imbuhnya.

2. Tingkatkan Minat Penonton

Joko Anwar menjelaskan bahwa dengan merevitalisasi gedung-gedung bioskop tua tersebut pemerintah bisa meningkatkan minat penonton untuk menyaksikan film di bioskop. Pasalnya, menurut Joko, gedung-gedung tersebut memiliki akses yang lebih mudah.

"Jika ini bisa diakses dengan gampang, bisa berfungsi kembali, tentunya minat penonton untuk ke bioskop juga akan lebih gampang tersalurkan karena gampang diakses," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING