Hamish Daud Terpilih Jadi Pemeran Dimas di 'SUPERNOVA'

Minggu, 11 Mei 2014 13:21 Penulis: Mahardi Eka
Hamish Daud Terpilih Jadi Pemeran Dimas di 'SUPERNOVA' dok. Twitter/Hamishdw
Kapanlagi.com - Berita terbaru datang dari film SUPERNOVA yang diadaptasi berdasar novel laris karya Dee alias Dewi Lestari. Setelah mengumumkan nama pemain Ferre, Diva, Rana dan Reuben, kali ini giliran nama aktor yang berperan sebagai Dimas diumumkan. Dan sosok tampan yang terpilih adalah Hamish Daud.

Aktor berdarah Indonesia-Amerika ini sebenarnya bukan pemain baru dalam perfilman Indonesia. Bagi kamu yang sebelumnya pernah menonton omnibus RECTOVERSO, aktor tampan ini bisa kamu amati dalam segmen ISYARAT arahan Happy Salma. Hamish Daud berjodoh dengan Dee dalam hal ini sebab dua filmnya sama-sama diangkat dari novel tulisan Dewi Lestari.

Dalam ceritanya nanti, Hamish diplot sebagai kekasih dari Reuben, yang diperankan oleh Arifin Putra. Kedua pria itu adalah kekasih yang sedang menulis sebuah cerita sebagai hasil dari pergumulan hidup mereka. Mereka berdua tak menyadari bahwa cerita yang mereka tulis terkoneksi dengan tokoh-tokoh yang benar-benar ada di sekitar mereka.

Film yang akan disutradarai oleh Rizal Mantovani tersebut direncanakan rilis pada Desember 2014 mendatang. Bulan tersebut dianggap pas sebagai waktu perilisan film ini karena produksi Soraya Intercine Films sebelumnya seperti 5CM dan TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK tergolong sukses meraih jutaan penonton saat dirilis di bulan yang sama.

Selain Hamish Daud dan Arifin Putra, SUPERNOVA turut diramaikan Raline Shah sebagai Rana, Herjunot Ali sebagai Ferre dan Paula Verhoeven sebagai model bernama Diva. Jajaran pemain tersebut benar-benar dipilih secara seksama oleh produser untuk merepresentasikan para tokoh novel SUPERNOVA: KSATRIA, PUTRI, DAN BINTANG JATUH. Tak hanya piawai dalam berakting saja, namun pemilihan tokoh SUPERNOVA benar-benar memperhatikan aspek estetika penampilan para aktor-aktrisnya.

SUPERNOVA: KSATRIA, PUTRI, DAN BINTANG JATUH adalah novel pertama Dewi Lestari dalam seri SUPERNOVA. Novel ini pertama terbit di tahun 2000 dan kita telah dicetak ulang dalam tiga versi sampul yang berbeda. Sebagai lanjutan dari KSATRIA, PUTRI, & BINTANG JATUH, Dewi Lestari menulis AKAR, PETIR, dan PARTIKEL.

 

 

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING