FILM INDONESIA

Heboh! World Cinema Week 2022 Hadirkan Puluhan Film Kelas Festival Dunia di Jakarta

Kamis, 22 September 2022 18:37

Klik Film Productions bekerja sama dengan jaringan bioskop CGV Cinemas menggelar World Cinema Week 2022 (credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Klik Film Productions bekerja sama dengan jaringan bioskop CGV Cinemas menggelar World Cinema Week 2022. Pada perhelatan perdana ini akan diputar 71 film dari 39 negara.

Puluhan judul yang akan ditayangkan dari tanggal 22 sampai 30 Oktober 2022 ini tidak bisa sembarangan. Karena selain susah mengaksesnya, juga sudah keliling festival bergengsi dunia.

"Klik Film dikenal sebagai layanan streaming yang menghadirkan film kelas dunia. Kali ini kami akan membuatnya bisa disaksikan secara hybrid yakni online dan offline. Film yang ada sulit dicari, tidak ada di streaming lain, kami ingin memberikan suguhan yang bagus," kata Frederica selaku direktur Klik Film, Kamis (22/9/2022).

1. Merayakan dan Membicarakan

Film-film internasional yang akan tayang di aplikasi Klik Film dan bioskop CGV Cinemas memiliki ragam tema. Hal itu disengaja agar World Cinema Week 2022 bisa menjadi perhelatan tempat pecinta film berkumpul dan membicarakannya.

Sebut saja NO BEARS yang merupakan karya teranyar sutradara Iran bernama Jafar Panahi. Lalu TRIANGLE OF SADNESS besutan Ruben Östlund yang baru saja memenangkan piala Palme d'Or dalam ajang Cannes Film Festival 2022.

"Saya berharap pekan film ini menjadi event komunal yang positif, tempat para penikmat film dapat merayakan dan membicarakan film. Kami senang selama festival berlangsung ada sutradara Jafar Panahi bersama kami," tutur Shandy Gasela yang bertindak sebagai festival director dalam kesempatan yang sama.

2. Pemutaran Perdana 3 Film Indonesia

Ada tiga film Indonesia bakal melakukan pemutaran perdana di World Cinema Week 2022. Pertama adalah YANG PATAH TUMBUH, YANG HILANG BERGANTI besutan Herwin Novianto. Lalu ada ANOKSIA karya Indra Gunawan dan CROSS THE LINE yang memasang Shenina Cinnamon dan Chicco Kurniawan sebagai bintangnya.

"Rasanya nggak lengkap kalau kita gelar festival di Indonesia, tapi nggak ada film karya anak bangsa. Ada YANG PATAH TUMBUH, YANG HILANG BERGANTI, ANOKSIA, CROSS THE LINE, MISTERI BANYUWANGI, GUNA-GUNA ISTRI MUDA dan BAYI AJAIB," terang Daniel Irawan selaku festival progammer.

REKOMENDASI
TRENDING