FILM INDONESIA

Ikuti Kesuksesan 'CINTA 5 UNSUR', Girry Pratama Dipercaya Tangani 4 Film Baru

Minggu, 28 Agustus 2022 20:10

Girry Pratama bakal produseri 4 film baru / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Lingkar Film belum lama ini sukses mengenalkan sebuah film bertajuk CINTA 5 UNSUR yang mengangkat tema budaya Tionghoa, khususnya Cina Benteng alias Ciben. Salah satu kesuksesan film itu tak lepas dari peran sang produser, Girry Pratama yang juga berstatus sebagai pendiri Lingkar Film.

Setelah merampungkan produksi CINTA 5 UNSUR, Girry sendiri rupanya sudah ditunggu sederet jadwal padat lainnya. Total ada 4 film baru yang bakal Ia tangani setelah ini.

"Rencannya habis selesai syuting (Cinta 5 Unsur) langsung berangkat. Hari ini sebenarnya, karena tanggal 5 udah mulai masuk dan ternyata ada 4 film yang harus dikerjaiin buat tahun 2023. Mendadak aja disuruh produserin 4 film sama Tiamo Picture karena beliau seneng dengan hasil syuting Cinta 5 Unsur," ungkap Girry kepada awak media belum lama ini.

1. Hasil di Luar Dugaan

Meski belum mau membocorkan judul-judul film baru yang ditanganinya, Girry membocorkan genre-genre film tersebut, seperti horor fantasy, drama, action fantasy, dan sebuah film petualangan anak.

"Memang itu di luar bayangan saya juga, hasil Cinta 5 Unsur saya bilang itu luar biasa ya, pas saya editing dan lihat hasilnya walaupun masih belum diapa-apaain saya nonton empat kali ketawa mulu. Dan menurut saya sebagai sutradara, Pak Hendra berhasil bangun ceritanya, walaupun harus mati-matian karena ini persiapan paling lama sepanjang saya buat film," kenang Girry.

2. Tunda Sekolah ke Kanada

Sejatinya, Girry sudah mendaftar untuk sekolah perfilman di Kanada. Namun karena datangnya job dadakan ini, Ia pun terpaksa menunda sekolahnya untuk sementara waktu dan fokus pada project terbarunya.

"Kemaren sempat minta waktu dua mingggu sih sama Pak Hendra untuk mikir-mikir ambil apa nggak, terus udah konfirmasi ke nyokab juga, terus akhirnya coba tanya dengan kampus, kebetulan kan udah ngurus visa sekolah dan lain-lain. Dengan berat hati aku pending setahun untuk kelarin 4 film ini, ada biaya yang harus hilang hahahha. Insyallah tahun depan (ke Kanada), doain aja ini kita lagi proses penulisan skenario empat langsung jadi, ntar pararel persiapannya," sambungnya.

3. Harapan Girry Pramana

Kembali berbicara mengenai perfilman, Girry sangat mendukung dengan visi dan misi yang dibawa oleh Tiamo Pictures untuk menggabungkan elemen budaya dengan fantasy di tiap proyek yang dikerjakannya.

"Harapannya diterima pasti nomor satu. Kedua, munculnya Tiamo Picture di dunia perfilman akan menambah karakter film Indonesia lebih banyak variasinya, apalagi Tiamo memang lebih ke fantasy dan cerita-cerita yang lebih mengedepankan budaya. Tujuannya semakin berkmbangnya tekhnologi dan zaman jangan pernah lupa dengan sejarah ataupun cerita rakyat, karena itulah yang buat kita tetap menjadi salah satu negara yang sangat dikagumin luar. Budaya-budaya kita dan cerita rakyat yang luar biasa," tuntasnya.

(kpl/gtr)

REKOMENDASI
TRENDING