[Infografis] 'AADC 2', Akankah Berakhir Indah Atau Berteman Saja?

Jum'at, 20 November 2015 10:52 Penulis: Rahmi Safitri
[Infografis] 'AADC 2', Akankah Berakhir Indah Atau Berteman Saja? Dian Sastro & Nico Saputra © LINE
Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri kalau ADA APA DENGAN CINTA? adalah salah satu film fenomenal Indonesia. Ketika tayang pada 2002 lalu, film ini langsung disambut dengan antusias dan meninggalkan banyak kenangan di hati remaja kala itu.

Sayangnya, banyak yang tak puas dengan ending AADC yang dinilai menggantung. Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) hanya berciuman di bandara, setelah itu berpisah karena si cowok cool ikut ayahnya pindah ke New York. Banyak yang bertanya-tanya apa yang akan terjadi dengan mereka setelah ciuman itu.

Ending Cinta dan Rangga, meski ciuman tapi tetap menggantung © Miles FilmsEnding Cinta dan Rangga, meski ciuman tapi tetap menggantung © Miles Films

Teka-teki tentang hubungan Cinta dan Rangga (mungkin) akan terjawab di sekuel filmnya yang saat ini sedang dalam masa syuting. Antusias para penonton yang 14 tahun lalu menonton AADC pertama tentu berharap bakal ada kejelasan untuk hubungan dua karakter pencinta puisi itu.

Hampir setiap orang pasti punya pemikiran, keinginan, dan imajinasi tentang bagaimana seharusnya ending AADC nantinya. Ada yang ingin mereka jadian dan menikah bahkan tak menutup kemungkinan berharap Cinta mencari laki-laki yang lebih baik dan tak akan meninggalkannya.

Oleh karena itu, KapanLagi.com® membuat polling bagi pembaca untuk mengetahui seperti apa sih ending AADC? 2 yang mereka inginkan. Pembaca dan penggemar AADC? diberi enam pilihan jawaban. Yang pertama hubungan Rangga dan Cinta hanya sebatas teman, melanjutkan long distance relationship Jakarta - New York, masih tak ada kejelasan, Cinta memilih pria lain, kisahnya berakhir happy ending, dan yang terakhir pembaca diminta menentukan sendiri akhir cerita yang mereka inginkan.

Polling ini digelar antara tanggal 3 - 10 November dan diikuti oleh 1092 voters. Dan ternyata inilah ending yang diinginkan oleh para penggemar untuk AADC? 2 nanti terkait dengan hubungan Cinta dan Rangga yang bikin gemas.

Hasil polling ending AADC yang diinginkan pembaca © KapanLagi.com®Hasil polling ending AADC yang diinginkan pembaca © KapanLagi.com®

Di posisi pertama 62,18% atau 679 pemilih menginginkan hubungan Cinta dan Rangga berakhir happily ever after dan sama-sama tinggal di Jakarta. Bisa dipastikan 679 orang yang memilih ini sudah gemas banget dengan Cinta dan Rangga serta ingin melihat mereka menikah, punya anak, dan bahagia selamanya bak fairy tale.

Posisi kedua dengan 11,72% atau 128 voters meminta Cinta untuk meninggalkan Rangga dan lebih memilih pria lain. Mereka pastinya merasa kasihan dengan Cinta yang lebih dari 14 tahun tak mendapat kepastian hubungan dengan Rangga.

Tempat ketiga yaitu ending-nya nanti Cinta dan Rangga akhirnya jadian tapi karena masalah pekerjaan mereka harus rela menjalani long distance relationship. Ending ini diinginkan oleh 96 voters atau 8,97% dari total keseluruhan.

Di tempat keempat dengan 88 voters atau 7,78% merasa kalau hubungan Cinta dan Rangga bakal tetap menggantung seperti 14 tahun sebelumnya. Maklum, baik Cinta maupun Rangga sama-sama punya sifat yang keras kepala so bisa jadi ending-nya bakal kayak gini lagi nanti.

Sementara itu, 58 voters atau 5,31% punya versi ending sendiri. Beberapa di antara komentar pembaca yang masuk menyatakan kalau baik Rangga dan Cinta sama-sama menikah dengan orang lain, tapi mereka berteman dengan baik dan kisah kasih lama keduanya menjadi history yang indah. Pembaca lainnya mengatakan tetap ingin Cinta - Rangga happily ever after di manapun mereka nantinya tinggal.

Terakhir nih, 44 voter atau 4,03% ingin hubungan Cinta - Rangga berakhir sebagai teman saja, walaupun si wanita cantik ini ikutan tinggal di New York. Nggak ada salahnya bersahabat saja asal tak ada lagi pertentangan di antara keduanya.

Infografis ending AADC © KapanLagi.com®Infografis ending AADC © KapanLagi.com®

Well, sekali lagi ini hanya hasil polling saja ya. Bagaimana ending-nya nanti tentunya masih jadi rahasia tim film AADC? 2. Kalau penasaran dengan kelanjutan kisah Cinta - Rangga pastinya harus nonton sekuel film fenomenal ini tahun depan.

Terima kasih buat semua yang sudah ikut polling. Buat yang belum berkesempatan ikut, boleh kok bagi ide akhir cerita yang kalian inginkan di kolom komentar. Apapun ending-nya nanti, tetap dukung ADA APA DENGAN CINTA? dan tentunya perfilman Indonesia. See you in next polling :)

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING