Ini Lho Perbedaan Film 'JOMBLO' Versi Tahun 2006 dan 2017!

Jum'at, 17 Maret 2017 08:52 Penulis: Rahmi Safitri
Ini Lho Perbedaan Film 'JOMBLO' Versi Tahun 2006 dan 2017! Jomblo 2017 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dengan semangat ingin selalu berinovasi, rumah produksi Falcon Pictures membuat ulang film JOMBLO yang pernah sukses satu dekade silam. Setelah melalui proses pencarian pemain, akhirnya diumumkan siapa-siapa saja nama yang terlibat.

Sebagai empat pemeran utama pria adalah Deva Mahenra sebagai Olip, Ge Pamungkas sebagai Agus, Arie Kriting sebagai Bimo serta Richard Kyle sebagai Doni. Melihat deretan wajah pemain, tentu kalian bertanya mengapa ada perubahan fisik dari versi film rilisan 2006 dan novel yang ditulis oleh Adhitya Mulya?

Seperti diketahui, tokoh Bimo yang asli Jogja sebelumnya dibawakan dengan baik oleh Dennis Adhiswara. Kini ia dimainkan Arie Kriting dengan perubahan background latar menjadi pemuda kelahiran Papua yang lama tinggal di Jogja. Sementara karakter Doni yang diplot kepada Richard Kyle berubah background menjadi seorang bule.

Hanung bilang JOMBLO 2017 pakai kota fiktif © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoHanung bilang JOMBLO 2017 pakai kota fiktif © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bukan cuma perbedaan kehidupan karakter, bila sebelumnya bersetting kota Bandung, versi remake memakai kota fiktif. "Kalau JOMBLO pertama universe-nya di Bandung, sekarang di kota B. Menciptakan kota baru kayak Metropolis, Gotham, semacam itu lah," kata Hanung selaku sutradara dalam jumpa pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (16/3).

Apabila film pertama kondisi jomblo dikaitkan dengan sesuatu yang nista, versi daur ulang ini hadir dengan visi berbeda. "Jomblo selalu dikonotasikan nista, hina. Kalau ada tayangan jomblo, dia selalu apes. Saya nggak mau jomblo sekarang dilihat seperti itu karena jadinya gegabah cari pacar dan itu nggak sehat. Di sini saya kasih ke penonton kalau jomblo bisa tetap happy," tambah Hanung.

JOMBLO tengah memasuki proses produksi dengan estimasi rilis secepatnya. Selain nama aktor di atas, film ini juga diramaikan Aurelie Moeremans sebagai Asri, Natasha Rizky sebagai Rita serta Indah Permatasari sebagai Lani.

Jangan Lewatkan!

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING