Jadi Istri Jokowi, Sylvia Fully Pecahkan Rekor

Rabu, 24 September 2014 15:51 Penulis: Angga S Priyono
Jadi Istri Jokowi, Sylvia Fully Pecahkan Rekor Sylvia Fully © KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Ada kenangan tersendiri bagi Sylvia Fully saat memerankan tokoh Iriana, istri Joko Widodo. Demi film JOKOWI ADALAH KITA, Sylvia rela menaikkan berat badannya hingga di atas 50 kg. Ternyata berat badan tersebut adalah rekor terberat sepanjang hidupnya.

“Badan rasanya bengkak dimana-mana. Soalnya kan nggak pernah berat badan hingga di atas 50 kg. Demi peran Ibu Ana nggak masalah,” ujar Sylvia saat dihubungi KapanLagi.com®.

Selain menaikkan berat badan, Sylvia dituntut mampu berbahasa Jawa ‘medok’. Karena itu ia belajar dari kru yang bisa bahasa Jawa. “Bahasa Jawanya itu yang kromo, halus gitu. Harus medok ngomongnya. Ini tantangan buat aku. Jadi ya di lokasi syuting ngomongnya bahasa Jawa sama kru juga,” terangnya.

Sylvia Fully © KapanLagi.com®/Muhammad RasyadSylvia Fully © KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad

Usai syuting, Sylvia langsung menurunkan kembali berat badannya. Beruntung ia termasuk orang yang mudah menambah atau mengurangi berat badan. “Habis syuting langsung diet ngurusin badan. Soalnya pipi jadi tembem gitu,” katanya.

JOKOWI ADALAH KITA adalah produksi kedua dari K2K Production yang mengisahkan sang presiden terpilih 2014. Sebelumnya mereka pernah membuat sinema layar lebar dengan judul JOKOWI, diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana, film tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Mendapat reaksi positif sang produser dengan percaya diri membuat produksi keduanya. Apalagi untuk film kali ini ia telah mendapat 'restu' dari Joko Widodo sendiri. Akan tetapi pemilihan Ben Joshua menjadi pemeran utama banyak diragukan banyak pihak karena ketidakmiripan penampilannya dengan Jokowi.

(kpl/uji/sic)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING