Bukan Sekuel Tapi Menampilkan Cuplikan Film Pertama?

Rabu, 24 September 2014 12:51 Penulis: Angga S Priyono
Bukan Sekuel Tapi Menampilkan Cuplikan Film Pertama? JOKOWI ADALAH KITA © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Produser film JOKOWI ADALAH KITA, KK Dheeraj mengaku film yang diproduksinya bukan sekuel dari film pertama JOKOWI (THE LIVING LEGEND). Meskipun bukan sekuel, sutradara Ronny Mepet mengaku akan mengambil sebagian adegan film yang pertama. Kok gitu?

“Kita bikin 85 persen untuk film JOKOWI ADALAH KITA. 15 persen dari yang pertama. Skenario ngikutin. Kita butuh flashback masa kecil Jokowi. Awalnya mau syuting baru semua jadinya panjang. Kemudian kita putuskan ambil dari yang pertama,” ujar Ronny Mepet saat dihubungi KapanLagi.com®.

Meskipun mengambil adegan dari film pertama, Ronny kekueh menyebut filmnya bukan sekuel film yang pertama. “Bukan sekuel, hanya flashback cerita beda. Romance-nya lebih ke bumbu, rekayasa. Karena kita gak pernah melihat kejadian sebenarnya. Sebuah film harus ada entertain,” jawabnya.

JOKOWI ADALAH KITA © KapanLagi.com®/Muhammad RasyadJOKOWI ADALAH KITA © KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad

Film ini mengisahkan kehidupan Joko Widodo saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Kisah blusukan yang populer juga menjadi bahan cerita. “Porsinya, perjalanan film blusukan 40 persen. Hubungan dengan keluarga istri dan anak 30 persen. Selebihnya di kantor,” paparnya.

Ronny menjamin penonton tidak akan kecewa karena film ini tetap kuat di unsur kisah nyata. “Secara keseluruhan, 60 persen true story, pernah dilakukan, sehingga tervisualkan,” katanya.

(kpl/uji/sic)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING