Jadi Preman 'Sakit', Fandy Christian Akan Nikahi Transgender

Senin, 29 Februari 2016 14:52 Penulis: Ahmat Effendi
Jadi Preman 'Sakit', Fandy Christian Akan Nikahi Transgender Fandy Christian ©KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Artis Fandy Christian akhirnya mengungkapkan alasannya blusukan ke Blok M beberapa waktu lalu yang mengakibatkan tak keluar kamar selama dua minggu. Suami Dahlia Poland ini ternyata tengah observasi untuk film terbarunya, ISENG. Fandy berperan sebagai preman di film besutan produser Rosman Mohamed tersebut.

Dalam film itu, Fandy menjadi sosok Arifin dan akan beradu akting dengan Tio Pakusodewo, Yayan Ruhiyan, Ayushita dan Wulan Guritno.

"Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan bermain dengan orang-orang hebat tersebut. Dalam film ini, saya berperan sebagai Arifin. Seorang preman tapi bukan preman seperti pada umumnya pakai jeans belel dengan rambut gondrong, gelang besi di mana-mana," ujar Fandy kepada KapanLagi.com® di Jakarta, Jumat (26/02).

Fandy menuturkan, perannya dalam film tersebut sangat menantang karena harus menjadi preman yang memiliki kepribadian aneh. Preman ini, lanjut Fandy, punya orientasi seks yang menyimpang. "Preman ini sukanya sama transgender, bahkan akan menikahi 'pacarnya' itu," jelas dia.

Fandy Christian ternyata blusukan ke area preman demi observasi film. ©KapanLagi.com/Bambang E RosFandy Christian ternyata blusukan ke area preman demi observasi film. ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

Untuk menemukan 'jiwa' seperti itu, Fandy banyak ngobrol dengan Dahlia, istrinya dan nonton film Brokeback Mountain. Hingga akhirnya Fandy mengarahkan karakter Arifin ini menjadi seorang preman yang kecewa dan bosan dengan wanita.

"Bosan dengan wanita, dia (Arifin) hanya butuh kasih sayang. Untuk karakter ini, saya banyak sharing dengan Dahlia. Apa yang dia tahu soal gay, Dahlia bilang gay itu laki dan enggak ada gesture yang diubah. Gue juga cari tahu juga kalau Marlon Brando pernah jadi biseksual dalam filmnya karena tahun 1980an jadi tren di Amerika," jelas dia.

Dia menegaskan, masih harus banyak belajar dalam film berkelas seperti itu. Fandy ingin mengembangkan potensi dirinya dan berproses dari FTV ke dunia film. "Ada yang pesan ke saya, jadilah lelaki yang paling lelaki di antara para lelaki," ujarnya.

(kpl/ded/sjw)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING