Karena Badge OSIS, Film Remaja 'SERENDIPITY' Lakukan Revisi Poster

Senin, 09 Juli 2018 09:15 Penulis: Rezka Aulia
Karena Badge OSIS, Film Remaja 'SERENDIPITY' Lakukan Revisi Poster Poster film SERENDIPITY harus direvisi karena adanya lambang OSIS. (Istimewa)

Kapanlagi.com - Poster merupakan sarana promo pokok dalam industri perfilman. Desain poster harus dibuat semenarik mungkin agar orang mau membeli tiket dan menyaksikan sebuah film di bioskop.

Uniknya, tidak semua poster bisa dipajang di gedung-gedung bioskop. Beberapa ada yang mengundang kontroversi, semisal terlalu vulgar, sehingga harus diganti dengan desain baru.

Perubahan poster ini dialami oleh SERENDIPITY yang dibintangi Maxime Bouttier dan Mawar De Jongh. Uniknya, yang berubah hanya baju yang dikenakan Mawar di mana awalnya ia memakai seragam sekolah dan memperlihatkan badge OSIS.

Perubahan poster film SERENDIPITY dilakukan agar lambang OSIS tertutup. (istimewa)Perubahan poster film SERENDIPITY dilakukan agar lambang OSIS tertutup. (istimewa)

Rupanya, di Indonesia ada pelarangan menampilkan logo OSIS sebagai materi promo film. Tak heran bila biasanya di poster tampak seragam tanpa badge organisasi intra sekolah.

"Revisi poster alasannya adalah kebijakan pemakaian logo OSIS. Sebagai otoritas mereka berhak untuk itu sehingga kami revisi," kata Aris Muda selaku associate producer ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

"Sebenarnya di poster kami memberikan branding bahwa ini tontonan untuk anak SMA. Setelah LSF (Lembaga Sensor Film) memberi rating 13+, diminta menutupi logonya dan kami terima," lanjutnya.

SERENDIPITY sendiri akan tayang di bioskop mulai 9 Agustus 2018. Film ini berkisah tentang Rani, gadis SMA yang mendapatkan perundungan akibat berita hoax. Di saat rapuh tersebut, dua orang cowok hadir mewarnai hidupnya.

(kpl/abs/rna)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING